Fwupd 1.7.4 Dirilis dengan Dukungan untuk Perangkat ModemManager dan Perangkat Keras Baru


Richard Hughes hari ini dirilis fwupd 1.7.4 sebagai pembaruan pemeliharaan keempat untuk seri stabil fwupd 1.7 terbaru dari utilitas peningkatan firmware sumber terbuka ini untuk distribusi GNU/Linux.

Fwupd 1.7.4 hadir tepat satu bulan setelah fwupd 1.7.3 dan menambahkan dukungan cabang firmware untuk perangkat ModemManager, menambahkan kemampuan bagi teknisi firmware untuk menambal file pada offset yang diketahui, dan memperkenalkan dukungan untuk menampilkan mengapa lebih banyak perangkat tidak ditandai sebagai dapat diperbarui.

Rilis ini juga memperkenalkan dukungan untuk lebih banyak perangkat keras, termasuk HP USB-C G2 Dock, perangkat Nordic HID menggunakan MCUBoot, ThinkPad Thunderbolt 4 Dock, modem Quectel EG25-G LTE, banyak perangkat UF2, serta perangkat PixArt lainnya.

Selain itu, fwupd 1.7.4 memperbarui perintah fwupdtool untuk dijalankan sebagai non -root pengguna dalam lebih banyak kasus, menambahkan dukungan untuk menetapkan antarmuka pembaruan pengontrol massal Logitech dengan benar, dan mengimplementasikan mekanisme untuk mengabaikan perangkat NVMe non-PCI.

Selain itu, ia menambahkan fungsi ke tidak lama er mengizinkan pembaruan UEFI diterapkan saat penutup laptop ditutup, menghentikan pemuatan otomatis ipmi-si untuk menghindari peringatan pada perangkat keras non-server, dan menghapus peringatan kritis untuk log peristiwa TPM yang aneh.

Fwupd 1.7.4 tersedia untuk unduh sekarang dari halaman GitHub proyek untuk mereka yang ingin mengompilasinya sendiri atau untuk pengelola OS Linux. Namun, semua orang harus menunggu pembaruan ini tiba di repositori perangkat lunak stabil dari distribusi GNU/Linux mereka sebelum memperbarui.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: