KDE Plasma 5.24 Beta Dirilis dengan Efek Tinjauan Baru, Dukungan Sidik Jari, dan Lainnya


Proyek KDE hari ini mengumumkan rilis versi beta dari seri lingkungan desktop KDE Plasma 5.24 yang akan datang, pembaruan besar yang hadir dengan banyak fitur dan peningkatan baru.

KDE Plasma 5.24 hadir dengan banyak perubahan yang akan membuat banyak dari Anda senang. Misalnya, ini memperkenalkan dukungan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk pembaca sidik jari untuk membuka kunci layar, serta untuk mengautentikasi dalam aplikasi yang memerlukan kata sandi administrasi, dan juga untuk mengautentikasi dengan sudo pada baris perintah.

Fitur menarik lainnya dari KDE Plasma yang akan datang Seri lingkungan desktop 5.24 adalah efek Tinjauan Baru yang memungkinkan pengguna mengontrol ruang kerja virtual mereka dan menemukan hasil pencarian dari KRunner, semuanya di satu tempat. Efek Ikhtisar baru dapat diaktifkan dengan pintasan keyboard Super+W dan memiliki latar belakang kabur secara default.
KWin Efek Ikhtisar – Kredit gambar: Nate Graham
Sesi Plasma Wayland terus menerima peningkatan di KDE Plasma 5.24, yang memperkenalkan dukungan untuk warna lebih besar dari 8-bit, halaman tablet gambar baru di Pengaturan Sistem, dukungan untuk widget “Minimalkan Semua Windows”, dukungan “penyewaan DRM”, dan konsep “monitor utama”.

Selain itu, utilitas tangkapan layar Spectacle memperoleh akses ke Mode “Jendela Aktif” di Plasma Wayland, yang meningkatkan dukungan stylus dan memungkinkan pengguna menelusuri lebih dari dua aktivitas sekaligus saat menggunakan pintasan keyboard Super+Tab.

KDE Plasma 5.24 Beta tersedia untuk pengujian publik sekarang melalui edisi Pengguna dari distribusi KDE neon GNU/Linux, yang dapat Anda unduh dari sini. Namun, perlu diketahui bahwa ini adalah versi pra-rilis yang ditujukan untuk penguji yang ingin membantu para pengembang memperbaiki masalah di desktop Plasma KDE.

Rilis final KDE Plasma 5.24 akan tersedia pada 8 Februari 2022.

Mengembangkan cerita…

Kredit gambar: Proyek KDE

Sumber: Google, 9to5linux.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: