Alchemist/DG2 Compute, Perbaikan Keamanan Tigerlake+ Kepala Ke Kode Grafis Intels Linux 5.19

Kami mendekati batas untuk kode fitur baru untuk mendarat di driver tampilan/grafis DRM-Next untuk Linux 5.19 sementara pagi ini para insinyur Intel mengirimkan pembaruan fitur drm-intel-gt-next terakhir sebelum kernel berikutnya ini.
Membangun kode sebelumnya yang sudah ada di DRM-Next, putaran pembaruan fitur lainnya dari sisi Intel GT dikirimkan hari ini ke DRM-Next untuk Linux 5.19. Item menit terakhir ini meliputi:
– Sekarang ada mesin komputasi ABI untuk mengekspos Compute Command Streamers (CCS) ke ruang pengguna untuk perangkat keras DG2/Alchemist, alias menyiapkan dukungan komputasi untuk GPU Arc Graphics yang akan datang ini. Sisi kernel semakin dikuadratkan dan ruang pengguna Intel Compute-Runtime untuk OpenCL dan Level Zero juga telah membuat persiapan DG2.
– Juga untuk DG2/Alchemist mendefinisikan versi firmware GuC untuk driver dalam mendukung versi firmware pertama untuk mikrokontroler grafis ini untuk DG2.
– Menambahkan definisi kode Ponte Vecchio sementara pengembangan driver “PVC” kemungkinan akan lebih panas untuk siklus kernel berikutnya.
– Masalah keamanan yang memengaruhi grafik Tiger Lake Gen12 dan yang lebih baru disertakan. Danau Harimau ini dan perbaikan yang lebih baru adalah masalah di sekitar pengalamatan relatif LRI.
Lihat permintaan tarik ini untuk kode driver kernel i915 dalam perjalanannya ke DRM-Next / Linux 5.19. Kernel stabil Linux 5.19 akan keluar pada bulan Juli.

Itulah berita seputar Alchemist/DG2 Compute, Perbaikan Keamanan Tigerlake+ Kepala Ke Kode Grafis Intels Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.