AMD Auto IBRS Linux Patches Diperbarui Untuk Performa Lebih Baik Dibandingkan Retpolines Generik

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sementara AMD EPYC Genoa diluncurkan beberapa minggu lalu dan seri Ryzen 7000 diluncurkan pada akhir September, salah satu seri tambalan AMD Zen 4 yang masih kami tunggu tiba untuk kernel Linux arus utama adalah pengaktifan IBRS Otomatis.
Automatic IBRS (Indirect Branch Restricted Speculation) baru dengan prosesor Zen 4 dan memungkinkan kinerja yang lebih baik dibandingkan mitigasi Retpolines (trampolin kembali) umum yang saat ini digunakan oleh prosesor AMD untuk mitigasi Spectre V2 mereka. Aspek otomatis dari fitur keamanan Zen 4 baru ini adalah perangkat kerasnya mengelola sumber daya mitigasi IBRS secara otomatis di seluruh transisi tingkat hak istimewa. AMD Automatic IBRS mirip dengan Intel Enhanced IBRS.
Jadi meskipun fitur IBRS Otomatis ini memiliki kemampuan untuk membantu meningkatkan kinerja Linux Ryzen 7000 series / EPYC 9004 series melalui implementasi Retpolines generik yang saat ini digunakan secara default, kami masih menunggu fitur ini terhubung dengan benar di dalam kernel Linux. (Ini juga tampaknya terkait dengan perilaku kinerja mitigasi Spectre V2 yang aneh pada Zen 4 yang disebutkan sebelumnya, tetapi mungkin akan hilang setelah IBRS Otomatis ini ditangani dengan benar.)
Pada awal November AMD memposting tambalan Linux untuk IBRS Otomatis dan sekarang hampir sebulan kemudian terserah pengambilan ketiga untuk tambalan ini. Tambalan IBRS Otomatis telah membahas lebih banyak komentar yang muncul selama peninjauan kode pengembang hulu selama sebulan terakhir, bersama dengan perubahan tingkat rendah lainnya.

Mereka yang tertarik dapat menemukan tambalan v3 di milis. Ini untuk berharap bahwa pekerjaan ini akan dikancingkan tepat waktu untuk siklus kernel v6.2, terutama karena ia memiliki kemampuan untuk membantu kinerja melalui pendekatan Retpolines generik … Kita akan melihat pada akhirnya apakah itu di-backport ke kernel seri stabil. IBRS Otomatis adalah fitur yang dimaksudkan dari Zen 4 yang dapat memengaruhi kinerja, jadi saya tetap merasa frustrasi/terkejut bahwa ini bukanlah sesuatu yang ditangani beberapa bulan yang lalu sebelum peluncuran untuk membantu memastikan pengalaman out-of-the-box yang optimal. Setelah pekerjaan ini siap digunakan untuk arus utama, saya pasti akan menjalankan beberapa tolok ukur perbandingan.

Itulah berita seputar AMD Auto IBRS Linux Patches Diperbarui Untuk Performa Lebih Baik Dibandingkan Retpolines Generik, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.