AMD Menyelesaikan Akuisisi Pensando Untuk Menambahkan DPU ke Portofolionya

Baru bulan lalu AMD mengumumkan rencana untuk mengakuisisi Pensando dan hari ini kesepakatan senilai $1,9 miliar telah selesai.
Pensando adalah perusahaan berusia lima tahun yang didirikan oleh mantan CEO Cisco John Chambers dan berfokus pada cloud, komputasi, dan jaringan yang ditentukan perangkat lunak dengan DPU mereka sendiri. AMD khususnya difokuskan pada Unit Pemrosesan Data (DPU) Pensando dan tumpukan perangkat lunak untuk melengkapi portofolio pusat data mereka yang terus berkembang.
AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan telah menyelesaikan akuisisi Pensando Systems dalam transaksi senilai sekitar $1,9 miliar. Platform layanan terdistribusi Pensando akan memperluas portofolio produk pusat data AMD dengan unit pemrosesan data (DPU) berkinerja tinggi dan tumpukan perangkat lunak yang telah digunakan pada skala di seluruh cloud dan pelanggan perusahaan termasuk Goldman Sachs, IBM Cloud, Microsoft Azure dan Oracle Cloud. Tim Pensando akan bergabung dengan AMD Data Center Solutions Group, yang dipimpin oleh Senior Vice President dan General Manager AMD Forrest Norrod. AMD mengumumkan pagi ini bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan kesepakatan senilai $1,9 miliar untuk Pensando Systems.
Insinyur

Pensando telah berkontribusi pada kernel Linux selama dua tahun terakhir sambil bergerak maju di bawah kepemimpinan AMD, semoga ini akan meningkat. Kembali ke akhir tahun 2019 adalah saat mereka mulai menambahkan dukungan Linux upstream untuk perangkat keras mereka untuk apa yang masih merupakan start-up yang kurang terkenal pada saat itu. Pensando baru-baru ini sedang dalam proses upstreaming patch Linux untuk Elba DPU mereka untuk digunakan dalam switch jaringan perusahaan.

Itulah berita seputar AMD Menyelesaikan Akuisisi Pensando Untuk Menambahkan DPU ke Portofolionya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.