AMD Posting Driver Audio Linux Untuk “Pink Sardine”

  • Post author:
  • Post category:Linux

Nama kode mencurigakan yang berwarna-warni belum berakhir untuk kru driver Linux AMD! Sementara di sisi GPU mereka telah pindah ke strategi pemberdayaan blok-demi-blok IP untuk GPU masa depan mereka, di sisi audio co-prosesor AMD memposting serangkaian tambalan hari ini di bawah nama kode “Pink Sardine”. AMD memposting satu set tambalan untuk mengaktifkan audio co-processor (ACP) pada APU “Pink Sardine”. Blok ACP adalah versi 6.2.

Ini adalah pertama kalinya kami mendengar tentang Pink Sardine AMD. Sebelumnya AMD menggunakan nama kode Sarden Hijau untuk pekerjaan grafis APU Ryzen 5000 “Cezanne” mereka. Sementara itu Yellow Carp adalah nama kode mereka untuk pekerjaan pengaktifan Ryzen 6000 “Rembrandt” di Linux sebelum sejak menjatuhkan praktik nama kode di sisi GPU untuk fokus pada strategi pengaktifan yang lebih modular yang juga membuatnya lebih sulit untuk menguraikan detail perangkat keras yang pasti di berbagai blok IP. Sarden Merah Muda menggunakan ACP v6.2 IP. ACP 6.x diperkenalkan dengan Rembrandt.

Seri patch hanya mengacu pada Sarden Merah Muda sebagai, “Platform Sarden Merah Muda adalah seri APU baru berdasarkan desain acp6.2.” Dengan Linux 6.0 AMD memperkenalkan dukungan audio Raphael, jadi Yellow Sardine bukanlah seri desktop Ryzen 7000. Ada kemungkinan bahwa Sarden Kuning adalah nama kode alternatif untuk APU seluler Ryzen 7000 “Phoenix” yang dikabarkan akan menggantikan Rembrandt atau mungkin juga nama kode alternatif untuk APU anggaran Mendocino yang akan datang, tetapi Mendocino sudah menggunakan Nama sandi Sabrina. Bagaimanapun, pada waktunya kita akan melihat apa itu AMD Pink Sardine.

Itulah berita seputar AMD Posting Driver Audio Linux Untuk “Pink Sardine”, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.