AMD ROCm 5.4 Dirilis Dengan Peningkatan HIP

  • Post author:
  • Post category:Linux

Menyusul beberapa rilis titik ROCm 5.3, AMD hari ini mengirimkan ROCm 5.4 sebagai versi terbaru tumpukan komputasi GPU Linux open-source mereka.
Setidaknya sejauh log perubahan resmi berjalan, ROCm 5.4 bukanlah rilis yang besar. Peningkatan yang dicatat untuk ROCm 5.4 semuanya ada di sisi HIP. Penambahan kunci v5.4 adalah dukungan untuk fungsi wall_clock64() untuk mengembalikan jam dinding pada frekuensi konstan pada perangkat, registri GPU_MAX_HW_QUEUES baru yang menentukan jumlah maksimum antrean perangkat keras independen yang dialokasikan per proses per perangkat, dan baru API HIP seputar penanganan kesalahan. ROCm 5.4 juga membagi kasus uji HIP ke repositori sumber terpisah.

Itu saja sejauh perubahan resmi berlaku untuk ROCm 5.4. Distribusi Linux yang didukung secara resmi untuk ROCm 5.4 adalah RHEL 8.6/8.7/9.1, SLES 15 SP4, dan Ubuntu 20.04.5 LTS / Ubuntu 22.0.4.1 LTS. Petunjuk penginstalan dan detail lebih lanjut tentang pengaturan ROCm 5.4 dapat ditemukan melalui docs.amd.com.
Dengan hanya beberapa minggu dari pengiriman kartu grafis seri Radeon RX 7900, akan menarik untuk melihat apakah AMD berhasil memberikan dukungan RDNA3 tepat waktu untuk ROCm atau jika itu ditunda hingga kapan pun produk berbasis RDNA3 kelas profesional tersedia. siap. AMD sayangnya cukup terlambat dalam dukungan RDNA/RDNA2 mereka dengan ROCm tetapi sekarang dukungan awal sudah ada semoga mereka akan berhasil memberikan dukungan RDNA3 yang lebih tepat waktu bagi mereka yang ingin bereksperimen dengan tumpukan komputasi GPU sumber terbuka mereka pada konsumen seri Radeon RX 7000 perangkat keras.

Itulah berita seputar AMD ROCm 5.4 Dirilis Dengan Peningkatan HIP, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.