AMDGPU Menambahkan Dukungan Untuk DRM Buddy Allocator Di Linux 5.19

Kembali ke Oktober lalu, pengembang AMD memanfaatkan kode pengalokasi teman DRM yang dimulai oleh Intel dalam driver kernel AMDGPU mereka. Dengan kernel Linux 5.19 musim panas ini, AMDGPU akhirnya siap untuk menggunakan pengalokasi sobat itu.
Intel mulai bekerja pada pengalokasi teman berbasis halaman DRM sebagai bagian dari upaya dGPU mereka untuk membagi memori video menjadi bagian yang sama (teman) dan melanjutkan pemisahan yang sama hingga dapat memenuhi permintaan memori. Ini dimulai dengan driver i915 yang spesifik tetapi kemudian masuk ke area umum DRM inti sehingga pada akhirnya dapat digunakan kembali oleh driver Direct Rendering Manager kernel Linux lainnya. Setelah patch dukungan AMDGPU melewati selusin putaran tinjauan, sekarang siap untuk mainlining dan dikirim ke DRM-Next minggu ini melalui drm-misc-next.
Dukungan pengalokasi sobat AMDGPU adalah perubahan paling menonjol sebagai bagian dari PR drm-misc-next hari ini tetapi ada juga dukungan HDMI untuk driver Ingenic, perbaikan/peningkatan writeback untuk driver Broadcom / Raspberry Pi VC4, dan peningkatan lainnya.
Siklus pengembangan Linux 5.18 masih muda, jadi carilah lebih banyak materi Linux 5.19 DRM-Next untuk terus dikembangkan selama beberapa minggu ke depan.

Itulah berita seputar AMDGPU Menambahkan Dukungan Untuk DRM Buddy Allocator Di Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.