Anonymous OS Tails 5.9 Dikirim dengan Linux Kernel 6.0 untuk Meningkatkan Dukungan GPU

  • Post author:
  • Post category:Linux


Tails 5.9 amnesic incognito live system telah dirilis hari ini sebagai pembaruan bugfix untuk versi sebelumnya, Tails 5.8, yang tampaknya mengandung banyak masalah yang memengaruhi pengguna. dukungan untuk beberapa kartu grafis, seperti Intel UHD 750, dengan memutakhirkan kernel ke Linux 6.0.12. Masalah grafis ini terjadi karena Tails 5.8 beralih ke Wayland secara default dan menggunakan kernel Linux 5.10 LTS.

Juga diperbaiki di Tails 5.9 adalah peluncuran biner AppImage yang menggunakan toolkit Qt, seperti Bitcoin-Qt dan Feather, enkripsi dan dekripsi clipboard di Klien Kleopatra OpenPGP, serta tampilan menu aplikasi dengan beberapa aplikasi GTK3 yang diinstal menggunakan fitur Perangkat Lunak Tambahan.

Persistent Storage juga ditingkatkan, lebih khusus aktivasi dan kata-kata dari utilitas pencadangan. Selain itu, pengelola kata sandi KeePassXC menerima perbaikan untuk tiga operasi papan klip, termasuk penyalinan kata sandi untuk membuka kunci basis data, secara otomatis menghapus kata sandi dari papan klip setelah 10 detik, dan menggunakan fitur tipe otomatis.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Perubahan lain di Tails 5.9 termasuk melokalkan beranda Tor Browser saat dimulai dari asisten Tor Connection, yang sekarang memiliki layar kesalahan yang disederhanakan saat terhubung secara otomatis, serta penghapusan dialog konfirmasi saat memulai Browser Tidak Aman.

Rilis ini dikirimkan dengan browser web anonim Tor Browser 102.7 terbaru berdasarkan Mozilla Firefox 102.7 ESR dan Tor 0.4.7.13. Sistem ini didasarkan dan disinkronkan dengan repositori Debian GNU/Linux 11 “Bullseye”. digunakan pada media optik atau mesin virtual. Rilis berikutnya, Tails 5.10, direncanakan pada 21 Februari 2023.
Unduh Tails 5.9

Sumber: Google, 9to5linux.com