Apache IoTDB 1.0 Dirilis Sebagai “Internet of Things Database”

  • Post author:
  • Post category:Linux

Proyek perangkat lunak Apache terbaru yang mencapai tonggak sejarah versi 1.0 adalah Apache IoTDB sebagai basis data deret waktu yang berfokus untuk melayani sebagai basis data ke Internet of Things (IoT).
Apache IoTDB 1.0 adalah database deret waktu sumber terbuka yang berfokus pada fitur yang ringan, berperforma tinggi, dan dapat digunakan seputar pengumpulan, penyimpanan, dan analisis data IoT. Apache IoTDB dapat diintegrasikan dengan proyek perangkat lunak Apache lainnya seperti Spark dan Hadoop.
Dengan rilis Apache IoTDB 1.0 terdapat arsitektur perangkat lunak baru yang mendukung mode operasi mandiri dan kluster, berbagai opsi manajemen baru, kerangka kerja pemrosesan paralel besar-besaran dalam kode kluster, dukungan untuk impor/ekspor CSV, dukungan untuk impor rangkaian waktu TsFile / ekspor, dukungan kerangka kerja UDF, dukungan kueri berkelanjutan, dan sejumlah fitur baru lainnya untuk rilis v1.0 ini.

Mereka yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Apache IoTDB 1.0 dapat melakukannya melalui dokumentasi v1.0 atau langsung ke GitHub untuk mengunduh sumber atau binari Apache IoTDB 1.0 untuk Linux dan Windows.

Itulah berita seputar Apache IoTDB 1.0 Dirilis Sebagai “Internet of Things Database”, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.