Aplikasi Flatpak Minggu Ini: Cadangan Pika – Menjaga Keamanan Data Anda Tidak Pernah Semudah Ini

“Aplikasi Flatpak Minggu Ini” dari
9to5Linux adalah Pika Backup, utilitas pencadangan grafis open-source yang dibuat oleh Sophie Herold, dengan janji untuk menjaga keamanan data Anda dan membuat seluruh proses lebih mudah dari sebelumnya.

Jika Anda peduli dengan data pribadi Anda, Anda perlu memiliki cadangan, dan Pika Backup adalah salah satu alat yang Anda konfigurasikan sesuai keinginan Anda dan lupakan saja.

“Melakukan pencadangan dengan cara yang mudah” – itulah moto Pick Backup, tetapi hal hebat tentang utilitas ini adalah menghemat waktu dan ruang disk Anda dengan tidak menyalin seluruh data berulang-ulang.

Alat ini ditulis dalam GTK4 dan memiliki antarmuka yang bagus dan modern yang menyesuaikan dengan tema gelap atau terang sistem Anda dan dikemas dengan banyak opsi untuk dibuat cadangan Anda seperti yang Anda inginkan.

Ini dapat membuat cadangan secara lokal di mesin yang sama (tidak disarankan karena alasan yang jelas), pada driver eksternal, seperti stik USB atau disk SSD/HDD, atau pada drive jarak jauh di jaringan lokal Anda.
nbs pBackup dapat dijadwalkan pada interval jam, harian, mingguan, atau bulanan pada waktu tertentu, dan Anda dapat mengonfigurasi Pika Backup untuk menghapus arsip cadangan lama secara teratur dengan cara yang rumit. Misalnya, Anda dapat mengatur jumlah dan rentang waktu arsip yang disimpan atau memilih berapa banyak arsip yang akan disimpan untuk setiap pencadangan terjadwal.

Cadangan Anda dapat dienkripsi dengan kata sandi yang Anda siapkan di aplikasi atau Anda dapat membiarkannya tidak terenkripsi jika Anda data pribadi tidak sensitif atau Anda memercayai lokasi cadangan Anda.

Sebagai bonus, Pika Backup dapat mencantumkan arsip cadangan yang dibuat dan memungkinkan Anda menelusuri kontennya. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda memulihkan file atau folder melalui browser file Anda, memungkinkan Anda mengubah awalan cadangan jika Anda memiliki lebih banyak cadangan sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasinya, dan memungkinkan Anda mengecualikan file dan folder yang tidak Anda inginkan. backups Anda.

Menjaga keamanan data Anda tidak pernah semudah ini dengan Pick Backup, dan Anda dapat menginstalnya di distribusi GNU/Linux favorit Anda sebagai aplikasi Flatpak dari repositori Flathub atau melalui App Store distro Anda (mis. Perangkat Lunak GNOME atau Plasma Discover).

Sumber: Google, 9to5linux.com