Aplikasi Flatpak Minggu Ini: Fragmen – Klien BitTorrent Modern untuk Desktop GNOME

  • Post author:
  • Post category:Linux


“Flatpak App of the Week” 9to5Linux.com minggu ini adalah perangkat lunak BitTorrent Fragmen modern yang dikembangkan oleh Felix Häcker untuk membantu Anda mengelola semua file torrent Anda di lingkungan desktop GNOME.

Fragments adalah klien BitTorrent yang mudah digunakan berdasarkan sumur -Klien BitTorrent Transmisi yang dikenal (menggunakan daemon transmisi), yang digunakan sebagai backend untuk mentransfer data. Aplikasi ini ditulis dalam GTK dan dirancang khusus untuk digunakan dengan lingkungan desktop GNOME.

Anda mungkin sudah menggunakan Fragmen karena sedang dikembangkan selama beberapa tahun sekarang. Tetapi rilis terbaru, Fragments 2.0, menarik perhatian saya karena membawa banyak fitur dan peningkatan baru, dan sepenuhnya dibangun kembali menggunakan Rust, GTK4, dan libadwaita library.

Selain tampilan modern yang ditawarkan oleh teknologi GTK4/libadwaita, Fragmen sekarang mendukung kendali jarak jauh dari sesi Fragmen dan Transmisi, menawarkan bagian Statistik baru dengan info penting (misalnya kecepatan jaringan, data yang diunduh, dll.) tentang sesi saat ini, dan menambahkan kemampuan untuk menyalin tautan magnet ke clipboard.

Selain itu, antarmuka baru memperkenalkan dialog properti torrent (dapat diakses saat mengklik torrent di daftar utama atau dengan menggunakan item Properti di menu konteks klik kanan) yang menampilkan informasi lebih jelas tentang torrent yang baru ditambahkan dan yang sudah ada, serta yang baru menu konteks yang memungkinkan pengguna mengakses tindakan penting dengan cepat.

Selain perubahan UI utama tersebut, Fragments 2.0 juga mengubah preferensi untuk memulai secara otomatis torrents setelah menambahkannya, memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan antrian unduhan dan penerusan port otomatis, mendukung batas rekan yang dapat disesuaikan dan lokasi khusus untuk torrent yang tidak lengkap, serta untuk menentukan, mengacak, dan menguji port jaringan.

Jika Anda membutuhkan yang modern dan mudah -untuk menggunakan klien BitTorrent untuk lingkungan desktop GNOME Anda, Anda dapat mengunduh Fragmen sekarang sebagai aplikasi Flatpak dari Flathub. Anda juga dapat melihat halaman GitLab proyek jika Anda ingin membuat aplikasi sendiri dari sources.

Sumber: Google, 9to5linux.com