Aplikasi Flatpak Minggu Ini: Minder – Perangkat Lunak Pemetaan Pikiran yang Kuat untuk Memvisualisasikan Ide Anda

  • Post author:
  • Post category:Linux


“Aplikasi Flatpak Minggu Ini” minggu ini adalah Minder, perangkat lunak pemetaan pikiran yang kuat, sumber terbuka, dan gratis yang memungkinkan Anda membuat, mengembangkan, dan memvisualisasikan ide-ide Anda dengan mudah. ​​

Saya rasa tidak ada orang di luar sana yang tidak mendengar tentang Minder, tetapi bagi Anda yang belum pernah mendengarnya, izinkan saya memberi tahu Anda bahwa ini adalah aplikasi pemetaan pikiran yang dikembangkan untuk OS dasar oleh Trevor Williams.

Dengan Minder Anda akan dapat dengan mudah dan cepat membuat peta pikiran visual berkat sistem tata letak otomatis dan sejumlah besar tata letak pohon untuk dipilih. Anda dapat menambahkan gambar dan tugas ke node, membuat koneksi node-to-node dengan teks dan catatan opsional, menambahkan stiker dan grup node, serta menyesuaikan mode node, tautan, dan koneksi, atau mewarnai cabang node.

Antarmuka cukup sederhana dan tab fitur intuitif sehingga Anda dapat membuka banyak peta pikiran, pencarian cepat node, serta judul dan catatan koneksi, memperbesar dan memperkecil, membatalkan dan mengulang perubahan, serta Mode Fokus untuk fokus pada ide-ide tertentu dan untuk melihat dan memahami bagian dari peta pikiran Anda.

Di antara fitur penting lainnya, Minder secara otomatis menyimpan pekerjaan Anda saat ini di latar belakang sehingga Anda tidak perlu menyimpan semua waktu atau hidup dalam ketakutan bahwa Anda mungkin kehilangan kemajuan Anda, mendukung pemformatan penurunan harga, dilengkapi dengan built-in dan tema yang dapat disesuaikan, dan menawarkan animasi cantik.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, Minder hadir dengan kemampuan impor dan ekspor yang hebat. Ini memungkinkan Anda mengimpor dari format pemetaan pikiran populer termasuk XMind 8, XMind 2021, Freeplane, FreeMind, OPML, PlantUML, PlainText (diformat), Outliner, dan Portable Minder.

Di sisi lain, Minder dapat mengekspor peta pikiran Anda ke berbagai berbagai format, termasuk CSV, PDF, PNG, SVG, BMP, JPEG, OPML, Markdown, PlainText, FreeMind, Freeplane, XMind, PlantUML, yEd, Portable Minder, Mermaid, Org-Mode, dan Outliner.

Karena Minder tersedia sebagai sebuah aplikasi Flatpak, Anda dapat dengan mudah menginstalnya di hampir semua distribusi GNU/Linux dari Flathub. Jika Anda menggunakan OS dasar, Anda dapat menginstalnya langsung dari App Center. Kode sumber tersedia bagi Anda untuk berkontribusi di GitHub.

Terima kasih mrfragger atas sarannya!

Sumber: Google, 9to5linux.com