Arch Linux Archinstall 2.5 Dirilis Dengan Dukungan FIDO2, Peningkatan Lainnya

  • Post author:
  • Post category:Linux

Tepat pada waktunya untuk penyegaran ISO bulanan Arch Linux Juni 2022, Archinstall 2.5 dirilis hari ini sebagai versi terbaru dari penginstal Arch Linux berbasis teks ini.
Archinstall memulai debutnya di Arch Linux ISO tahun lalu dan sejak itu telah melihat peningkatan yang stabil bagi mereka yang ingin secara dramatis mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk menginstal Arch Linux sebaliknya sementara juga memiliki beberapa default yang waras dan membuat instalasi Arch Linux berjalan dengan mulus seperti distribusi Linux konvensional menginstal.
Archinstall

Dengan Archinstall 2.5 sekarang ada dukungan untuk menggunakan kunci yang sesuai dengan FIDO2 untuk membuka enkripsi disk bersama dengan menggunakan systemd-boot sebagai bootloader. Dukungan awal ini telah berhasil diuji menggunakan Yubikey yang lebih lama sementara pengujian Nitrokey dan Yubikey modern akan segera hadir.
Archinstall 2.5 juga menghadirkan pratinjau disk baru ke menu utama, pratinjau pengguna telah ditambahkan ke menu utama, manajemen pengguna yang ditingkatkan, berbagai API Archinstall baru, terjemahan yang diperbarui, dan peningkatan lainnya. Ada banyak perbaikan bug juga sebagai bagian dari penginstal Arch Linux yang diperbarui ini.
Detail lebih lanjut tentang Archinstall 2.5 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Arch Linux Archinstall 2.5 Dirilis Dengan Dukungan FIDO2, Peningkatan Lainnya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.