Arch Linux Installer Mempersiapkan Dukungan FIDO2 Untuk Menangani Enkripsi Disk

Pemasang Arch Linux “Archinstall” yang mempermudah pemasangan distribusi populer ini dengan cepat dan mudah telah menyiapkan kandidat rilis baru di mana mereka memperkenalkan dukungan FIDO2.
Archinstall 2.4.3rc1 dirilis pagi ini dan salah satu fitur baru yang paling menonjol dengan versi ini adalah dukungan FIDO2 untuk membuka kunci enkripsi disk.
Dukungan protokol FIDO2 ini dengan penginstal Arch Linux adalah untuk menambahkan entri menu HSM untuk memungkinkan memasangkan perangkat yang sesuai dengan FIDO2 seperti Yubikeys awal untuk digunakan untuk membuka kunci disk terenkripsi saat boot. Dukungan gabungan ini memudahkan penginstalan Arch Linux terenkripsi yang bekerja dengan baik dengan perangkat FIDO2 tetapi mungkin ada beberapa kekurangan awal seperti perangkat FIDO2 dengan persyaratan PIN yang kemungkinan rusak.
YubiKey

Archinstall 2.4.3-rc1 selain dukungan FIDO2 memiliki berbagai API dan opsi baru, menggunakan kunci Esc akan mundur dengan benar tanpa mengubah perubahan sementara Ctrl+C sekarang akan menghapus opsi saat ini, dan berbagai peningkatan umum. Ada juga sejumlah perbaikan bug dengan penginstal Arch Linux yang diperbarui ini, termasuk seputar fungsionalitas partisi terenkripsi.
Detail lebih lanjut tentang perubahan ini akan hadir di Archinstall 2.4.3 melalui GitHub. Setelah dalam bentuk rilis, Archinstall yang diperbarui ini akan muncul di ISO Arch Linux bulanan berikutnya untuk instalasi Arch yang mudah.

Itulah berita seputar Arch Linux Installer Mempersiapkan Dukungan FIDO2 Untuk Menangani Enkripsi Disk, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.