Arctic Freezer 4U-M Adalah Pendingin 4U Bagus Yang Mampu Mendinginkan CPU AMD & Intel Kelas Atas

Jika Anda mencari kombinasi kipas heatsink CPU yang sesuai dengan persyaratan ketinggian server rackmount 4U sekaligus mampu mendinginkan prosesor Intel Xeon dan AMD EPYC / Threadripper kelas atas terbaru tanpa terlalu mahal atau berisik, Arctic Freezer 4U -M adalah solusi langka yang dapat mencoret semua kotak centang tersebut.

Ketika berbicara tentang pendingin CPU untuk stasiun kerja kelas atas atau prosesor server yang dikemas dalam sasis 4U, sering kali hal tersebut terjadi seperti menggunakan Dynatron atau server serupa Heatsink OEM yang harganya pantas tetapi sering kali berukuran untuk server 2U dan cenderung sangat berisik. Atau ada opsi seperti pendingin kelas atas dari Noctua dengan beberapa kipas heatsink berukuran 4U tetapi sering kali dijual dengan harga rata-rata $100~120 USD. Tidak banyak heatsink berukuran 4U yang sangat kompetitif dan tidak terlalu berisik, mampu mendinginkan prosesor server/workstation kelas atas, dan harganya terjangkau. Saya baru-baru ini menemukan Arctic Freezer 4U-M sebagai jenis langka karena memenuhi sebagian besar kriteria saya pada pembuatan server dan stasiun kerja 4U DIY.

Arctic Freezer 4U-M dihargai $60~65 USD, memenuhi persyaratan tinggi 4U, kipas ganda 120mm cukup senyap di sebagian besar pengoperasian, dan kompatibel dengan banyak prosesor kelas atas Intel dan AMD yang berbeda. Di sisi Intel terdapat dukungan LGA-4677 dan LGA-4189 untuk prosesor Intel Xeon sedangkan di sisi AMD terdapat dukungan untuk prosesor SP3 dan SP6 EPYC serta prosesor sTR5, TR4, sWRX8, dan sTRX4 Threadripper. Arctic menilai Freezer 4U-M mampu mendinginkan hingga prosesor 350 Watt terbaru saat ini termasuk prosesor 96-core AMD Ryzen Threadripper PRO 7995WX.

Arctic Freezer 4U-M menggunakan delapan heatpipe dan 57 sirip aluminium untuk 4U-M ini. heatsink yang direkayasa.

Arctic Freezer 4U-M telah dirancang dengan kemungkinan untuk memasang hingga dua buah ke dalam sasis 4U untuk motherboard soket ganda, memastikan ruang RAM yang memadai, dan menggunakan tata letak dorong-tarik dengan orientasi soket di sebagian besar stasiun kerja /server motherboard.

Kedua kipas Arktik 120mm untuk Freezer 4U-M cukup senyap dan bahkan ketika ditingkatkan hingga kecepatan penuh tidak terlalu berisik seperti kipas heatsink yang lebih konvensional (lebih kecil). Tidak ada keluhan tentang kebisingan dari sudut pandang saya meskipun digunakan untuk stasiun kerja terdekat.

Arctic mendukung heatsink ini dengan garansi enam tahun dan dimensi keseluruhannya adalah 124 x 156 x 145 mm dengan berat 1275 gram.

Saya baru saja membeli ini Arctic Freezer 4U-M di Amazon.com (tautan afiliasi) seharga $65 USD, hampir setengah harga beberapa heatsink Noctua serupa atau jika memilih pendingin air agar sesuai dengan ruang 4U. Sekarang mari kita lihat beberapa angka kinerja pendinginan.

Itulah berita seputar Arctic Freezer 4U-M Adalah Pendingin 4U Bagus Yang Mampu Mendinginkan CPU AMD & Intel Kelas Atas, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.