Arm Cortex-X3 + Cortex-A715 Diumumkan Sebagai CPU Armv9 Generasi Kedua

  • Post author:
  • Post category:Linux

Arm hari ini mengumumkan desain CPU Armv9 generasi kedua mereka dengan Cortex-X3 dan Cortex-A715. Arm juga menyegarkan Cortex-A510 untuk memungkinkan lebih banyak core dan pengurangan daya.
Arm Cortex-X3 bertujuan untuk memberikan peningkatan kinerja 25% dibandingkan dengan smartphone andalan Android terbaru dan kinerja hingga 34% lebih baik dibandingkan dengan desain laptop mainstream terbaru. Angka 34% yang digunakan Arm didasarkan pada kinerja single-threaded. Untuk meningkatkan ke perangkat laptop dan desktop, DSU Cortex-X3 dapat menangani hingga 12 core dan cache L3 16MB.
Arm

The Cortex-A715 sementara itu dipromosikan sebagai mampu memberikan kinerja yang sama dari desain Cortex-X1 asli dan peningkatan efisiensi daya 20% pada kinerja yang sama dibandingkan dengan A710. Dengan kekuatan yang sama dengan A710, A715 seharusnya menawarkan performa 5% lebih baik.
Arm

Detail lebih lanjut tentang pengumuman Arm untuk desain Armv9 generasi kedua dan penyegaran A510 dapat ditemukan melalui community.arm.com.

Itulah berita seputar Arm Cortex-X3 + Cortex-A715 Diumumkan Sebagai CPU Armv9 Generasi Kedua, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.