Banyak Peningkatan IO_uring Dikirim Untuk Linux 5.19

Menambah banyak perubahan yang diharapkan untuk Linux 5.19, pemelihara subsistem blok dan pencipta IO_uring Jens Axboe telah mengajukan beberapa permintaan tariknya untuk siklus pengembangan kernel baru yang sekarang terbuka ini.
Ada banyak hal untuk Linux 5.19 khususnya di sisi IO_uring dengan peningkatan dan fitur baru berlimpah.
Di sisi inti IO_uring ada penerimaan multi-shot, dukungan untuk lebih banyak jenis jenis pembatalan, dukungan untuk pensinyalan tugas_kerja kooperatif, percepatan untuk file terdaftar, percepatan untuk penanganan sumber daya terdaftar, dukungan untuk buffer jarang dan peta file, dan peningkatan IO_uring lainnya. Lihat daftar lengkapnya disini.
Sementara itu, tarikan terpisah menambahkan dukungan fsetxattr/setxattr dan fgetxattr/getxattr ke IO_uring. Tarikan lain juga menambahkan dukungan socket(2) ke IO_uring dengan Linux 5.19. Dukungan socket(2) ini dimaksudkan untuk digunakan saat menggunakan deskriptor file langsung/terdaftar dengan IO_uring.
Sebagai bagian dari peningkatan IO_uring untuk penggunaan jaringan, tarikan lain menambahkan petunjuk ke IO_uring untuk menunjukkan apakah lebih banyak data masih tersedia setelah menerima atau jika soket kosong.
Pekerjaan IO_uring yang lebih menarik untuk Linux 5.19 termasuk dukungan passthrough IO_uring. Dukungan passthrough IO_uring ini awalnya terhubung untuk dukungan passthrough NVMe.
Sedangkan untuk perubahan subsistem blok untuk Linux 5.19 ada banyak churn yang biasa. Ada perbaikan untuk akuntansi blk-throttle, perbaikan BFQ, dan banyak pekerjaan pembersihan yang sedang berlangsung. Terakhir, perubahan driver blok mencakup berbagai pembaruan/perbaikan pada kode NVMe, peningkatan kode MD RAID, dan perbaikan lainnya.
Dan banyak kode lain terus mengalir untuk hari pertama jendela penggabungan Linux 5.19 ini.

Itulah berita seputar Banyak Peningkatan IO_uring Dikirim Untuk Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.