Banyak Perbaikan Bug – Termasuk Untuk Wayland – Menuju KDE Plasma 5.26

  • Post author:
  • Post category:Linux

Setelah rilis KDE Plasma 5.26 beta minggu lalu, pengembang KDE telah mengalihkan fokus mereka ke perbaikan bug menjelang rilis stabil bulan depan.
Banyak perbaikan bug yang terjadi minggu ini karena pengembang KDE berusaha memastikan Plasma 5.26 dalam kondisi sangat baik untuk pengguna desktop Linux. Pengembang KDE Nate Graham menerbitkan ringkasan pengembangan mingguannya yang biasa mencatat perubahan yang paling menonjol, yang minggu ini termasuk item seperti:
– Editor video non-linear Kdenlive telah mengintegrasikan dukungan KHamburgerMenu sebagai alternatif dari dukungan bilah menu normal.
– Untuk keyboard dengan tombol “kalkulator”, menekannya sekarang akan meluncurkan KCalc.
– Tooltips di seluruh Plasma dan aplikasi yang menggunakan Qt Quick sekarang akan memudar masuk dan keluar dengan lancar saat muncul/menghilang.
– Di bawah Plasma Wayland terkadang tidak lagi macet saat menyeret item dari Kickoff yang tidak ada di halaman favorit ke tempat lain.
– Memperbaiki “Kerusakan Plasma yang paling umum” yang akan terjadi saat mencari menggunakan KRunner.
– Di bawah Plasma Wayland saat menggunakan GPU NVIDIA, mengklik tombol panel Kickoff sekarang akan selalu terbuka seperti yang diharapkan.
– Memperbaiki masalah NVIDIA yang dapat menyebabkan berbagai elemen Plasma rusak saat melanjutkan dari tidur.
– Dukungan yang dipulihkan di bawah Plasma Wayland untuk menyeret file ke Firefox sekarang akan berfungsi.
– Memperbaiki keselarasan widget dan notifikasi saat menjalankan Plasma Wayland.
– Banyak perbaikan bug lainnya.
Lihat blog Nate untuk detail lebih lanjut tentang semua perubahan KDE yang menarik minggu ini.

Itulah berita seputar Banyak Perbaikan Bug – Termasuk Untuk Wayland – Menuju KDE Plasma 5.26, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.