Banyak VirtIO Mengubah Tanah Untuk Linux 6.0

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sejumlah perubahan digabungkan ke dalam Linux 6.0 untuk keuntungan virtualisasi saat menggunakan VirtIO.
Penarikan VirtIO untuk Linux 6.0 terdiri dari “Sebuah patchset besar yang mendukung pengubahan ukuran vq menggunakan kemampuan reset vq baru. Fitur, perbaikan, pembersihan di semua tempat.” Beberapa hal khusus untuk perubahan VirtIO di Linux 6.0 meliputi:
– Dukungan penggabungan pemberitahuan dalam kode perangkat jaringan VirtIO.
– VDPA menangguhkan dukungan operasi sehingga ruang pengguna dapat secara efektif menangguhkan perangkat. Ini penting untuk dukungan migrasi langsung.
– Memungkinkan kontrol pengguna atas jumlah virtqueues I/O. Daripada selalu membuat 128 I/O virtqueues, parameter modul “max_io_vqs” sekarang memungkinkan secara opsional mengatur jumlah antrian yang berbeda, hingga 1024 antrian.
– Driver blok simulator VDPA telah menambahkan dukungan untuk fitur DISCARD dan write-zero.
– Dukungan dengan VDUSE untuk menggunakan memori ruang pengguna sebagai buffer bouncing. Ini dapat menghasilkan penggunaan yang lebih efisien untuk beberapa aplikasi seperti SPDK/DPDK dengan menghindari salinan memori tambahan dari buffer bouncing ke halaman besar.
– Dukungan pengaturan ulang dering dalam kode jaringan VirtIO dan pada gilirannya mendukung fungsionalitas pengubahan ukuran antrian virtual (VQ).
Ditambah lebih banyak lagi seperti yang diuraikan di semua tambalan yang membentuk tarikan fitur VirtIO yang disebutkan sebelumnya.

Itulah berita seputar Banyak VirtIO Mengubah Tanah Untuk Linux 6.0, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.