Berbagi Layar Wayland Untuk Peningkatan Chrome/Chromium – Segera Diaktifkan Secara Default?

  • Post author:
  • Post category:Linux

Insinyur Red Hat Jan Grulich telah menulis ringkasan akhir tahun tentang pekerjaan yang sedang berlangsung untuk mendukung berbagi layar berbasis Wayland untuk browser web Google Chrome/Chromium. Kode masih belum diaktifkan secara default tetapi mengingat langkah yang dibuat dapat berubah “lebih cepat daripada nanti” jika semuanya berjalan dengan baik.
Ringkasan akhir tahun Grulich mencakup dukungan pemulihan aliran di WebRTC, pekerjaan pengujian yang sedang dilakukan untuk kode streaming PipeWire untuk mengevaluasi perubahan ke depan, peningkatan UX dalam dialog pratinjau Chromium, dan banyak lagi.

Grulich juga mencatat bahwa dengan Firefox 106, Mozilla mendasarkan ulang kode WebRTC mereka terhadap apa yang ditemukan di Chromium 103 tetapi sayangnya mereka belum menarik bagian kode berbagi layar yang baru. Firefox masih berjuang melawan masalah ketergantungan di sana, tetapi mudah-mudahan mereka juga akan melihat dukungan berbagi layar yang bagus di Wayland seperti Chrome/Chromium.
Melihat ke depan ke tahun baru, Grulich sedang mempertimbangkan untuk memperluas cakupan pengujian PipeWire, menggunakan dialog portal sebagai dialog default, dan memperbaiki lebih banyak bug di sekitar semua kode baru ini.
Lihat postingan blog ini untuk pembaruan berbagi layar Wayland/WebRTC untuk kode browser Chromium open-source.

Itulah berita seputar Berbagi Layar Wayland Untuk Peningkatan Chrome/Chromium – Segera Diaktifkan Secara Default?, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.