Biaya Kinerja Untuk Perubahan Fedora 37 CFLAGS/CXXFLAGS

  • Post author:
  • Post category:Linux

Akhir minggu lalu adalah proposal perubahan Fedora 37 untuk meningkatkan profil dan debugging paket Fedora tetapi dengan kemungkinan biaya kinerja. Perubahan yang disarankan adalah tentang menambahkan “-fno-omit-frame-pointer” ke CFLAGS/CXXFLAGS default saat membangun paket sehingga penunjuk bingkai selalu tersedia untuk meningkatkan debugging/profil dari paket Fedora stok. Sayangnya, itu bisa datang dengan biaya kinerja yang signifikan seperti yang ditunjukkan oleh tolok ukur ini.

Perubahan F37 di seluruh sistem yang diusulkan adalah untuk menyertakan “-fno-omit-frame-pointer” sebagai bagian dari flag kompilasi default saat membuat paket Fedora. Penunjuk bingkai akan selalu tersedia karena bermanfaat saat membuat profil kinerja dan debugging. Dengan menghilangkannya seperti yang saat ini terjadi pada tingkat pengoptimalan kompiler standar, ini dapat menyimpan tiga instruksi per fungsi dan memperlakukan register bingkai / penunjuk dasar RBP sebagai register tujuan umum untuk penggunaan lain.

Proposal perubahan Fedora 37 ini diajukan oleh Meta/ Insinyur Facebook yang menurut mereka opsi ini tidak memengaruhi dua aplikasi mereka yang paling sensitif. SUSE beberapa tahun yang lalu menemukan opsi ini untuk merusak kinerja mereka sebesar 5~10% di beberapa tolok ukur. Proposal perubahan menyarankan untuk mengganti flag kompiler untuk paket tertentu yang mungkin menemukan kinerjanya terlalu signifikan. Keingintahuan mendapatkan yang terbaik dari saya, jadi saya menjalankan beberapa tolok ukur dengan melihat biaya kinerja untuk memiliki set “-fno-omit-frame-pointer”.

Saya menggunakan TUXEDO Aura 15 Gen2 dengan AMD Ryzen 5 5500U sebagai notebook kelas menengah sebagai dasar untuk putaran pengujian ini. Fedora 36 berjalan di perangkat dengan semua pembaruan sistem yang tersedia. Untuk tujuan pengujian dan kesederhanaan ini, saya melihat kinerja membangun berbagai benchmark ruang pengguna C/C++ open-source dengan “-O2” (mengingat bahwa -O2 umum di antara paket distro) dan sekali lagi dengan “-O2 – fno-omit-frame-pointer” jadi satu-satunya perbedaan dalam perbandingan ini adalah penambahan -fno-omit-frame-pointer ke CFLAGS/CXXFLAGS yang digunakan untuk membangun perangkat lunak yang sedang diuji. Tentu saja, proposal perubahan Fedora 37 adalah tentang membangun seluruh paket sistem operasi dengan flag ini.

Itulah berita seputar Biaya Kinerja Untuk Perubahan Fedora 37 CFLAGS/CXXFLAGS, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.