Blender Ray-Tracing: Intel Bertujuan Untuk oneAPI RT Di 3.6, AMD HIP-RT Bekerja Secara Internal

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sementara pengguna NVIDIA telah menikmati ray-tracing perangkat keras dengan perangkat lunak pemodelan 3D Blender selama bertahun-tahun dengan back-end OptiX dan GPU RTX, dukungan ray-tracing untuk AMD Radeon dan Intel Arc Graphics masih hadir bersama untuk standar industri ini, perangkat lunak pemodelan 3D sumber terbuka.
Minggu ini pembaruan status dibagikan mengenai dukungan ray-tracing Blender baik untuk back-end HIP AMD dan back-end Intel oneAPI untuk perangkat keras Arc Graphics.
Kembali pada bulan September kami mendengar bahwa AMD berharap memiliki hardware ray-tracing untuk Blender 3.5. Minggu ini yang terbaru di bagian depan AMD “HIP-RT” adalah AMD memiliki ray-tracing perangkat keras yang bekerja secara internal dengan Blender. Namun, “stabilitas dan kinerja masih dikerjakan” dan perubahan driver yang diperlukan belum dilakukan hingga rilis resmi.
AMD mengharapkan untuk memposting tambalan untuk tinjauan desain awal segera di sekitar AMD HIP-RT untuk Blender, tetapi belum jelas apakah itu akan siap untuk Blender 3.5 atau akhirnya didorong lebih jauh, terutama jika masih ada stabilitas dan kinerja masalah.

Di depan ray-tracing Intel oneAPI, para insinyur Intel berencana untuk menyiapkan dukungan ray-tracing mereka untuk Blender 3.6.
Pembaruan ini dibagikan pada pertemuan render dan siklus kemarin.
Blender 3.4 diharapkan akan dirilis minggu depan pada tanggal 7 Desember sementara Blender 3.5 diharapkan untuk rilis pada tanggal 15 Maret tetapi dengan periode “bcon2 – tingkatkan dan stabilkan” mulai tanggal 4 Januari. Sementara Blender 3.6 akan keluar musim panas mendatang.

Itulah berita seputar Blender Ray-Tracing: Intel Bertujuan Untuk oneAPI RT Di 3.6, AMD HIP-RT Bekerja Secara Internal, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.