Btrfs Async Buffered Writes Dijadwalkan Untuk Linux 6.1 – Peningkatan Throughput 2x

  • Post author:
  • Post category:Linux

Antrian di repositori Git Btrfs for-next sebelum jendela penggabungan Linux 6.1 adalah dukungan untuk penulisan buffer async yang dapat menawarkan peningkatan throughput lebih dari dua kali. Insinyur Meta (Facebook) Stefan Roesch telah mengerjakan tambalan untuk menambahkan dukungan untuk penulisan buffer async untuk Btrfs dan IO_uring. Hasil benchmark dari pekerjaan ini cukup mengesankan:

Roesch mengomentari hasil kinerja: Untuk kedalaman io 1, patch baru meningkatkan throughput lebih dari dua kali (dibandingkan dengan perilaku yang ada, di mana penulisan buffer diproses oleh io-worker proses) dan juga latensi sangat berkurang. Untuk mencapai kinerja yang sama atau lebih baik dengan kode yang ada, kedalaman io 4 diperlukan. Meningkatkan kedalaman io lebih lanjut tidak mengarah pada peningkatan. Kumpulan tambalan yang berpuncak dengan penulisan buffer async Btrfs yang sedang disambungkan diantrekan pada hari Jumat di cabang materi Btrfs for-next Kdave menjelang pembukaan jendela penggabungan Linux 6.1 pada awal Oktober . Lihat seri milis linux-btrfs dari seri tambalan ini untuk latar belakang lebih lanjut tentang pekerjaan ini.

Itulah berita seputar Btrfs Async Buffered Writes Dijadwalkan Untuk Linux 6.1 – Peningkatan Throughput 2x, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.