CentOS Hyperscale SIG Terus Mengadaptasi Aliran CentOS Untuk Penerapan Skala Besar

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selama hampir dua tahun terakhir, upaya CentOS Hyperscale telah bekerja untuk mengadaptasi CentOS Stream agar lebih dapat diterapkan untuk digunakan dalam penerapan skala besar seperti yang ada di Twitter, Facebook/Meta, dan perusahaan besar lainnya. Minggu ini kelompok minat khusus menerbitkan laporan triwulanan terbaru mereka yang menguraikan kegiatan mereka.
CentOS Hyperscale SIG pada dasarnya adalah tentang menyediakan paket yang diperbarui untuk melengkapi apa yang tersedia di CentOS Stream dan EPEL, mengaktifkan fitur menarik yang relevan dengan hyperscaler yang belum ditemukan di CentOS Stream, dan dalam beberapa kasus menyediakan berbagai pembaruan/perubahan kernel dan systemd dan modifikasi lain yang sesuai dengan kebutuhan mereka. SIG didukung oleh para insinyur dari perusahaan “hiperskala” terkemuka.
Kuartal terakhir ini mereka mendorong systemd yang diperbarui ke repositori mereka, menerbitkan build kernel baru untuk Enterprise Linux 8 / CentOS Stream 8, mengotomatiskan pembuatan gambar kontainer mereka, dan bekerja untuk meningkatkan pembuatan ISO/gambar spin CentOS Hyperscale mereka. Untuk putaran mereka, mereka ingin memanfaatkan KIWI untuk membuat gambar mereka dan telah bekerja dengan tim infrastruktur CentOS untuk menyelesaikan semuanya.
Pada 2022`Q3, CentOS Hyperscale SIG juga telah mengeluarkan paket Wireshark yang diperbarui untuk CentOS Stream 8 dan 9, mengerjakan backport Hyperscale QEMU sebagai bagian dari pekerjaan mereka untuk mendapatkan QEMU juga di EPEL, dan pekerjaan pengemasan lainnya.
Salah satu inisiatif CentOS Hyperscale yang telah lama berlangsung adalah memungkinkan dukungan copy-on-write dengan DNF/RPM. Ada perbaikan dan peningkatan yang terus terjadi di sana selama kuartal terakhir.
Ke depan, kru CentOS Hyperscale berencana untuk mengintegrasikan pembaruan transaksional Btrfs sebagai fitur opsional, mendapatkan QEMU yang diperbarui di EPEL, dan menyelesaikan pekerjaan pada infrastruktur pembuatan gambar putaran mereka.
Detail lebih lanjut tentang pekerjaan CentOS Hyperscale di kuartal ketiga dapat ditemukan melalui blog CentOS.

Itulah berita seputar CentOS Hyperscale SIG Terus Mengadaptasi Aliran CentOS Untuk Penerapan Skala Besar, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.