Chrome 120 Dirilis Dengan Dukungan Theora Evaporating, Menambahkan Peningkatan WebGPU & CSS

Google pada hari Rabu merilis Chrome 120 sebagai versi terbaru dari browser web lintas platform mereka.
Chrome 120 adalah rilis yang menghentikan dan menghapus dukungan Theora. Format video Theora jarang digunakan saat ini dan dengan meningkatnya risiko keamanan seputar kelebihan kode di browser web, Google bersiap untuk menghilangkan kode tersebut. Mulai kemarin, eksperimen stabil 1% dimulai di mana dukungan Theora ditolak. Selama bulan depan, ini akan menjadi eksperimen stabil 50% dan kemudian pada bulan Februari kode untuk Chrome 123. Mengikuti Google Chrome, Mozilla juga mengincar penghapusan Theora.
Chrome 120 menambahkan sejumlah fitur CSS baru termasuk dukungan sintaksis “gambar” untuk properti khusus terdaftar, sintaksis “fungsi transformasi” dan “daftar transofrm” untuk properti khusus terdaftar, pemilih kelas semu :dir(), fungsi eksponensial , metode check() untuk Font Loading API, dan dukungan penyembunyian CSS.
Chrome 120 juga menambahkan dukungan f16 ke WebGPU dan batas maxBindGroupsPlusVertexBuffers. Chrome 120 selanjutnya menambahkan fitur skrip untuk kueri media dan berbagai fitur pengembangan web baru lainnya.
Chrome 120 juga menghadirkan sejumlah perbaikan keamanan seperti yang dirinci di Blog Rilis Chrome. Detail lebih lanjut tentang banyak fitur baru yang dapat ditemukan pada Chrome 120 melalui ChromeStatus.com.

Itulah berita seputar Chrome 120 Dirilis Dengan Dukungan Theora Evaporating, Menambahkan Peningkatan WebGPU & CSS, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.