Cloud-Hypervisor 23.0 Dirilis Dengan Dukungan Untuk Intel AMX

Cloud-Hypervisor adalah VMM berbasis KVM yang ditulis Rust yang dimulai oleh Intel yang sekarang dikembangkan di bawah payung Linux Foundation dengan Arm, Microsoft, dan lainnya yang juga berkontribusi pada proyek ini yang berfokus pada kebutuhan virtualisasi cloud. Cloud-Hypervisor 23.0 keluar hari ini dengan fitur terbaru untuk monitor mesin virtual sumber terbuka yang semakin mumpuni ini.
Cloud-Hypervisor 23.0 memperkenalkan dukungan untuk perangkat vDPA, secara resmi menambahkan dukungan untuk Ubuntu 22.04 LTS, meningkatkan penanganan peta memori pada AArch64, dan menambahkan dukungan Intel AMX. Cloud-Hypervisor sekarang mendukung pengeksposan Intel`s Advanced Matrix Extensions (AMX) untuk tamu ketika opsi “amx” diaktifkan pada waktu pembuatan dan juga memungkinkan instruksi AMX untuk diperlihatkan kepada tamu menggunakan “–cpu features=amx ” bendera saat run-time. Insinyur Intel telah sibuk menyalurkan dukungan AMX menjelang pengiriman prosesor Intel Xeon Scalable “Sapphire Rapids” secara massal akhir tahun ini.
Cloud-Hypervisor 23.0 dilengkapi dengan sejumlah perbaikan bug dan peningkatan lainnya dengan banyak kontribusi dari Intel, Arm, Kubesphere, Microsoft, dan ZTE yang membuat rilis khusus ini.
Unduhan dan detail lebih lanjut di Cloud-Hypervisor 23.0 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Cloud-Hypervisor 23.0 Dirilis Dengan Dukungan Untuk Intel AMX, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.