Darktable 4.0 Dirilis Dengan UI yang Ditulis Ulang, Performa OpenCL yang Jauh Lebih Baik

  • Post author:
  • Post category:Linux

Darktable 4.0 telah memulai debutnya hari ini sebagai pembaruan besar untuk rangkaian perangkat lunak fotografi RAW lintas platform open-source ini.
Darktable 4.0 terdiri dari hampir 1.600 komit baru dan membawa sejumlah perubahan signifikan. Darktable 4.0 menampilkan antarmuka pengguna yang ditulis ulang yang telah “dirombak total” untuk meningkatkan tampilan dan memberikan lebih banyak konsistensi.
Yang juga menarik dengan Darktable 4.0 adalah peningkatan kinerja dan dukungan OpenCL. Kinerja dan pengaturan OpenCL dan pengoptimalan pipa piksel semuanya telah ditinjau dan ditingkatkan jika memungkinkan. Ada “banyak pengoptimalan baru” dan peningkatan lain pada area kode ini.
Darktable 4.0 juga memiliki peningkatan seputar pemetaan warna dan eksposur, Darktable Uniform Color Space 2022 (UCS 22), dan perubahan lainnya. Plus ada banyak perbaikan bug dan dukungan kamera baru di Darktable 4.0.

Downloads dan detail lebih lanjut tentang semua perubahan Darktable 4.0 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Darktable 4.0 Dirilis Dengan UI yang Ditulis Ulang, Performa OpenCL yang Jauh Lebih Baik, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.