Distro Firewall IPFire Linux Meningkatkan Sistem dan Keamanan Pencegahan Intrusinya

  • Post author:
  • Post category:Linux


Peter Müller hari ini mengumumkan rilis dan ketersediaan umum IPFire 2.27 Core Update 168 sebagai versi stabil terbaru dari distribusi firewall Linux open-source yang dikeraskan yang ditargetkan pada router dan firewall.

IPFire 2.27 Core Update 168 hadir satu setengah bulan setelah Core Update 167 rilis untuk lebih meningkatkan Intrusion Prevention System (IPS) dari distro firewall Linux dengan memungkinkan pengguna untuk secara individual mengaktifkan mode pemantauan untuk setiap penyedia aturan, membuat parsing dan restrukturisasi kumpulan aturan yang diubah atau diperbarui lebih cepat, serta dukungan untuk pengunduh untuk secara otomatis memeriksa apakah aturan telah diperbarui atau tidak di server penyedianya.

IPFire 2.27 Core Update 168 juga hadir untuk lebih meningkatkan keamanan keseluruhan distribusi firewall Linux untuk mencegah serangan spoofing jaringan dengan menjatuhkan paket apa pun yang diterima IPFire di server lain antarmuka daripada yang akan diarahkan kembali, menerapkan tindakan pertahanan-dalam-dalam untuk mencegah tidak ada penyerang yang tidak memiliki hak untuk membaca konfigurasi yang berpotensi sensitif pada instalasi IPFire dengan mengencangkan berbagai izin file, dan memperbarui ke OpenSSH 9.0p1, yang memperkenalkan kriptografi tahan kuantum.
“Konfigurasi OpenSSH khusus IPFire telah diperbarui untuk memanfaatkannya. Juga, pesan keep-alive berbasis TCP yang dapat dipalsukan tidak lagi dikirim, mencegah penyerang MITM untuk memaksa koneksi SSH yang sudah ada tetap terbuka, ”kata devs.
IPFire Selain itu, rilis rilis IPFire 2.27 Core Update 168 memperbarui berbagai ketiga- firmware pihak untuk dukungan perangkat keras yang lebih baik, meningkatkan pemrosesan konfigurasi server pencetakan CUPS selama pembuatan dan pemulihan pencadangan, memperbaiki berbagai CGI untuk validitas sintaks HTML, menghapus panggilan vnstat yang tidak perlu, dan memperbarui banyak komponen inti dan add-on ke versi terbaru mereka.

Lihat catatan rilis untuk detail lebih lanjut dan unduh rilis IPFire baru sekarang juga dari situs web resmi, di mana Anda akan menemukan gambar ISO dan USB untuk dijalankan baik pada perangkat keras nyata atau pada mesin virtual. Pengguna yang ada cukup memperbarui instalasi mereka menggunakan pengelola paket bawaan.
Download IPFire 2.27 Core Update 168

Sumber: Google, 9to5linux.com