Distro Linux Microsoft CBL-Mariner 2.0 Sekarang Mendukung Kernel Live Patching, PXE Boot

  • Post author:
  • Post category:Linux

Bulan lalu Microsoft mengeluarkan rilis produksi pertama CBL-Mariner 2.0, distribusi Linux internal yang digunakan untuk memberi daya pada layanan dari Microsoft Azure ke kasus penggunaan WSL dan banyak lagi. CBL-Mariner 2.0 akhir pekan ini melihat pembaruan bulanan yang agak besar dengan sejumlah perbaikan, pembaruan paket, dan tambahan baru untuk platform “Linux Basis Umum” ini.
CBL-Mariner 2.0.20220617 adalah versi baru yang dirilis semalam. Microsoft CBL-Mariner 2.0 yang diperbarui menambahkan paket baru seperti Kpatch untuk dukungan patching kernel serta mengaktifkan patching langsung untuk konfigurasi kernelnya, dukungan boot PXE ditambahkan ke penginstal Mariner, dan banyak perubahan lainnya. Ada pembaruan paket seperti pindah ke Golang 1.18.3, Linux 5.15.45.1 sebagai rilis titik kernel LTS Linux yang lebih baru, Ncurses 6.3, Redis 6.2.7, dan banyak pembaruan paket lainnya yang sebagian besar didorong atas nama perbaikan keamanan. Plus ada berbagai perbaikan bug umum untuk rilis CBL-Mariner ini.

Downloads dan detail lebih lanjut tentang pembaruan distribusi Microsoft Linux ini melalui GitHub proyek.

Itulah berita seputar Distro Linux Microsoft CBL-Mariner 2.0 Sekarang Mendukung Kernel Live Patching, PXE Boot, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.