Distrobox 1.3 Dirilis Untuk Menjalankan Distro Berbeda dengan Cepat & Mudah Di Sistem Anda

  • Post author:
  • Post category:Linux

Versi baru Distrobox dirilis hari ini, sistem sumber terbuka yang memungkinkan peluncuran berbagai distribusi dengan cepat dan mudah dari terminal Anda melalui Podman atau Docker. Distrobox telah menjadi pilihan populer untuk menambah pilihan/versi paket yang tersedia di sistem Anda atau juga untuk menjalankan versi perangkat lunak yang lebih cepat.
Distrobox dideskripsikan sendiri sebagai, “Gunakan distribusi Linux apa pun di dalam terminal Anda. Aktifkan kompatibilitas mundur dan maju dengan perangkat lunak dan kebebasan untuk menggunakan distribusi apa pun yang lebih nyaman bagi Anda. Distrobox menggunakan podman atau buruh pelabuhan untuk membuat wadah menggunakan distribusi Linux dari pilihan Anda. Wadah yang dibuat akan terintegrasi erat dengan host, memungkinkan berbagi direktori HOME pengguna, penyimpanan eksternal, perangkat USB eksternal dan aplikasi grafis (X11/Wayland), dan audio.”
Distrobox memamerkan kemampuannya untuk dengan mudah meluncurkan wadah sistem operasi yang berbeda melalui proyek berbasis Podman/Docker ini.

Distrobox 1.3 menghadirkan berbagai alat dan perintah baru, dukungan wadah rootful, menambahkan dukungan untuk rilis distribusi Linux yang lebih baru, terus meningkatkan integrasi dengan sistem host , dan perubahan lainnya. Ada juga beberapa peningkatan integrasi openSUSE, integrasi/penanganan zona waktu yang lebih baik, dan banyak perbaikan.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang Distrobox 1.3 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Distrobox 1.3 Dirilis Untuk Menjalankan Distro Berbeda dengan Cepat & Mudah Di Sistem Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.