Driver Dazn Mesa Microsoft Sekarang Mengekspos Vulkan 1.1

  • Post author:
  • Post category:Linux

Setelah insinyur Microsoft mendapatkan uji kepatuhan Vulkan 1.0 hingga hampir 100% untuk driver Lusin “Dzn” Mesa mereka, mereka sekarang telah mengaktifkan dukungan Vulkan 1.1 sebagai langkah selanjutnya untuk implementasi sumber terbuka Vulkan-atop-Direct3D 12 ini.
Insinyur Microsoft terus mengerjakan kode Dozen/Dzn untuk mengimplementasikan API Vulkan standar industri di atas Direct3D 12 sehingga dapat digunakan di Windows jika tidak ada driver perangkat keras Vulkan yang terpasang/ada dan untuk kasus penggunaan lain seperti menjalankan Vulkan dalam Subsistem Windows untuk Linux di atas driver host D3D12.

Sekarang kode Mesa 23.1 dalam kondisi baik untuk Vulkan 1.0, pencarian dilanjutkan dengan Vulkan 1.1. Kontributor terkemuka Microsoft Mesa Jesse Natalie telah menggabungkan kode awal untuk mengaktifkan dan menjalankan Vulkan 1.1. Beberapa fitur Vulkan 1.1 sebelumnya diimplementasikan untuk driver Dzn mereka sementara sekarang di Mesa 23.1-devel adalah sisa dari perubahan minimal yang diperlukan untuk membuka Vulkan 1.1.

Itulah berita seputar Driver Dazn Mesa Microsoft Sekarang Mengekspos Vulkan 1.1, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.