Driver Decode Video NVIDIA Tegra Dipromosikan Di Linux 5.18

  • Post author:
  • Post category:Linux

Bagian dari kernel arus utama adalah Tegra-VDE sebagai driver decode video NVIDIA Tegra yang awalnya direkayasa ulang. Setelah banyak bekerja pada driver itu oleh pengembang Dmitry Osipenko, itu telah dipromosikan keluar dari “pementasan” dengan Linux 5.18 di antara perubahan subsistem media lainnya.
Driver Tegra-VDE sedang “de-staged” (dipromosikan keluar dari staging) sekarang setelah daftar TODO aslinya telah dihapus, driver mendukung API decoding video stateless V4L2 Linux, dan secara keseluruhan dalam kondisi yang baik. Tegra-VDE di Linux 5.18 juga menjatuhkan API ruang pengguna lawasnya, sepenuhnya mendukung API dekode video stateless, dan item menit terakhir lainnya yang ditangani.
Subsistem media baru di Linux 5.18 adalah driver Amphion VPU yang mendukung perangkat keras “Windsor” dan “Malone” untuk mengkodekan H.264 dengan Windsor sementara Malone juga mendukung HEVC dan format video lainnya. Perangkat keras VPU Amphion ini ditemukan dengan berbagai SoC NXP untuk kebutuhan encode/decode video.
Pekerjaan media lain untuk kernel baru ini termasuk driver csi2dc microchip Atmel, driver sensor baru, dukungan Mediatek MT8192 pada driver MTK-VCodec, dan perubahan lainnya.
Detail lebih lanjut tentang perubahan fitur media untuk Linux 5.18 melalui permintaan tarik ini.

Itulah berita seputar Driver Decode Video NVIDIA Tegra Dipromosikan Di Linux 5.18, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.