Driver Mesas Radeon Vulkan Mendapat Dukungan Pelacakan Sinar Tidak Langsung

Driver Radeon Vulkan Mesa “RADV” terus bekerja untuk mematangkan implementasi ray-tracing setelah kode awal digabungkan tahun lalu. Pelacakan sinar RADV masih diperlakukan sebagai eksperimental dan tidak dapat diandalkan seperti dukungan pelacakan sinar driver NVIDIA Vulkan yang telah ada lebih lama, tetapi sudah ada dan setidaknya open-source — tidak seperti AMD` s driver AMDVLK resmi yang terus tidak mendukung Vulkan RT tidak seperti alternatif driver berpemilik mereka. Pekerjaan ray-tracing RADV terbaru untuk dilaporkan adalah ray-tracing tidak langsung digabungkan minggu lalu ke Mesa 22.2-devel. Kontributor RADV Konstantin Seurer mengerjakan dukungan penelusuran sinar tidak langsung dan membuka permintaan penggabungan sebulan yang lalu. Setelah ditinjau dan diubah, kode tersebut digabungkan minggu lalu dengan “rayTracingPipelineTraceRaysIndirect” sekarang diaktifkan untuk mengiklankan dukungan penelusuran sinar tidak langsung Vulkan. Ini memungkinkan perintah penelusuran sinar tidak langsung seperti vkCmdTraceRaysIndirectKHR untuk digunakan oleh game/aplikasi Vulkan.

Hanya sekitar 100 baris kode baru diperlukan di atas kode RADV RT yang ada. Lihat permintaan penggabungan ini untuk detail selengkapnya. Mesa 22.2 dengan fitur ini dan banyak perbaikan driver grafis Linux open-source lainnya harus keluar pada bulan Agustus.

Itulah berita seputar Driver Mesas Radeon Vulkan Mendapat Dukungan Pelacakan Sinar Tidak Langsung, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.