Driver Qualcomm MSM DRM/KMS Untuk Melihat Peningkatan Tampilan Dengan Linux 5.19

Driver Qualcomm “MSM” DRM/KMS diatur untuk melihat beberapa peningkatan tampilan dengan jendela penggabungan Linux 5.19 yang akan datang.
Dmitry Baryshkov dari Linaro telah mengumpulkan pembaruan MSM DRM/KMS sisi tampilan untuk jendela penggabungan berikutnya. Kali ini ada banyak perubahan tampilan yang mencolok.
Di antara pembaruan tampilan MSM untuk Linux 5.19 adalah mengaktifkan dukungan Kompresi Aliran Tampilan, dukungan rotasi inline untuk perangkat keras SC7280, dukungan bus lebar untuk chipset yang lebih baru, dukungan eDP sekarang berfungsi, dan berbagai perubahan lainnya.
Dukungan Display Stream Compression “DSC” adalah untuk kompresi latensi rendah tanpa kehilangan antara host dan panel layar melalui antarmuka DP/eDP/DSI/HDMI.
Fitur “bus lebar” dengan perangkat keras yang lebih baru memungkinkan pemindahan dua piksel data per jam piksel ke antarmuka untuk ditampilkan daripada satu piksel. Fitur bus lebar meningkatkan lebar bus dari 32 menjadi 64 bit. Dukungan bus lebar sebagian diperlukan untuk mengaktifkan dukungan resolusi 4K dengan driver MSM.
Lihat posting milis ini untuk detail lebih lanjut tentang perubahan tampilan driver MSM DRM yang direncanakan untuk Linux 5.19.

Itulah berita seputar Driver Qualcomm MSM DRM/KMS Untuk Melihat Peningkatan Tampilan Dengan Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.