Driver Raspberry Pis V3DV Hampir Melewati Garis Finish Untuk Vulkan 1.2

  • Post author:
  • Post category:Linux

Driver V3DV Mesa untuk GPU Broadcom VideoCore, yang terutama memungkinkan dukungan API Vulkan sumber terbuka untuk Raspberry Pi 4 dan yang lebih baru, hampir siap dengan dukungan Vulkan 1.2-nya.
Driver V3DV telah mendekati Vulkan 1.2 dan setelah putaran terakhir perbaikan suite uji kesesuaian (CTS) sepertinya pada dasarnya ada — baru saja perlu melalui formalitas dari CTS Vulkan resmi dijalankan dan diserahkan ke Grup Khronos untuk konfirmasi.
Pengembang Igalia Iago Toral menulis pembaruan status singkat bahwa beberapa tes CTS telah diperbaiki sebagai bagian dari melintasi garis finish Vulkan 1.2. Ada keyakinan bahwa semua perbaikan Vulkan CTS sudah siap dan Alejandro Piñeir dari Igalia sekarang bekerja melalui formalitas kepatuhan Vulkan untuk dapat secara resmi mengiklankan Vulkan 1.2. Igalia telah mengerjakan tumpukan driver V3D/V3DV di bawah kontrak dengan Raspberry Pi Foundation untuk memelihara dan meningkatkan dukungan driver grafis open-source untuk papan Raspberry Pi.

Semoga ini semua akan diatur pada waktunya untuk rilis Mesa 22.2 kuartal berikutnya untuk memberikan dukungan resmi Vulkan 1.2 untuk Raspberry Pi 4 dan yang lebih baru. Igalia juga terus mengerjakan proses optimalisasi kinerja driver GPU yang tiada henti.
Sementara itu hari ini adalah Vulkan 1.3.218 sebagai pembaruan spesifikasi Vulkan terbaru tetapi hanya perbaikan dan tidak ada ekstensi baru yang ditambahkan minggu ini.

Itulah berita seputar Driver Raspberry Pis V3DV Hampir Melewati Garis Finish Untuk Vulkan 1.2, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.