Driver Raspberry Pis Vulkan Telah Menambahkan Lebih Banyak Ekstensi, Dukungan Multi-Sinkronisasi

Perusahaan konsultan Igalia yang telah mengerjakan driver Vulkan sumber terbuka Mesa V3DV untuk Raspberry Pi 4 dan yang lebih baru telah menerbitkan ringkasan pencapaian terbaru untuk solusi Mesa ini.
Driver Mesa V3DV terus matang dengan cukup baik dan telah mengambil lebih banyak ekstensi, fitur lain, dan kinerja yang lebih baik sejak menjadi konforman Vulkan 1.1 menjelang akhir tahun lalu.
V3DV dalam beberapa bulan sejak telah mengambil lebih banyak ekstensi Vulkan seperti EXT_debug_utils untuk debugging yang lebih baik, KHR_timeline_semaphore, KHR_driver_properties, EXT_line_rasterization, KHR_spirv_1_4, KHR_shader_float_controls, KHR_pipeline_executable_properties, dan berbagai properti lainnya.

Driver Vulkan open-source Raspberry Pi ini juga telah menambahkan dukungan multi-sinkronisasi bersama dengan driver kernel V3D DRM baru-baru ini, memanfaatkan kerangka sinkronisasi umum Mesa, dukungan Android, dan terus meningkatkan kinerja yang lebih baik.
Lihat blog Igalia untuk detail lebih lanjut tentang pencapaian driver V3DV baru-baru ini untuk terutama menguntungkan komputer papan tunggal Raspberry Pi.

Itulah berita seputar Driver Raspberry Pis Vulkan Telah Menambahkan Lebih Banyak Ekstensi, Dukungan Multi-Sinkronisasi, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.