Driver Video VMware & QXL X.Org Lihat Pembaruan Baru Setelah Beberapa Tahun

  • Post author:
  • Post category:Linux

Peter Hutterer dari Red Hat telah merilis versi baru driver DDX xf86-video-qxl dan xf86-video-vmware bagi mereka yang menggunakan driver X.Org ini di lingkungan virtual.
Rilis xf86-video-vmware 13.4 hari ini adalah pembaruan driver VMware DDX pertama dalam empat tahun untuk driver X.Org ini yang digunakan oleh tamu mesin virtual VMware. Peter merilis versi baru karena rilis sebelumnya tidak lagi dibuat untuk Server X.Org saat ini… Jadi, waktunya untuk rilis yang terlambat. Rilis xf86-video-vmware 13.4 baru ini berfungsi dengan Server X.Org saat ini serta memperbaiki beberapa kebocoran memori dan berbagai perbaikan kecil lainnya.
Lihat pengumuman rilis untuk detail lebih lanjut jika Anda menggunakan virtualisasi VMware dan menggunakan DDX xf86-video-vmware ini untuk dukungan video X.Org dalam VM tersebut.
Peter Hutterer juga merilis xf86-video-qxl 0.1.6. Ini adalah driver video GPU virtual QXL yang digunakan oleh Red Hat Enterprise Virtualization dan SPICE. Pembaruan xf86-video-qxl hari ini adalah rilis baru pertama dalam waktu sekitar enam tahun untuk driver. Rilis xf86-video-qxl 0.1.6 baru ini bekerja dengan Server X.Org saat ini, memiliki berbagai perbaikan Xspice, dan berbagai perbaikan kecil lainnya.
Sekarang kita akan melihat berapa tahun lagi hingga driver DDX ini selanjutnya diperbarui dengan banyak komponen X.Org hari ini dalam 5~10 tahun antara rilis.

Itulah berita seputar Driver Video VMware & QXL X.Org Lihat Pembaruan Baru Setelah Beberapa Tahun, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.