Dua Puluh Komponen X.Org Lama Lihat Pembaruan Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sementara rilis X.Org Katamari tidak lagi diatur untuk menggabungkan semua komponen perangkat lunak X11 yang berbeda di belakang satu nomor versi dan beberapa perangkat lunak X.Org jarang melihat pembaruan setiap beberapa tahun, minggu terakhir ini telah melihat dua puluh X baru Rilis perangkat lunak .Org.
Pengembang lama X.Org/X11 Alan Coopersmith yang telah mengelola tumpukan X untuk Solaris kembali ke masa awal Sun Microsystems telah merilis banyak pembaruan ini. Coopersmith mengorganisir sejumlah rilis katamari di masa lalu dan sering mengeluarkan set besar pembaruan X.Org saat mempersiapkan pengiriman pembaruan untuk Sun/Oracle Solaris. Sementara banyak desktop Linux beralih ke dunia Wayland modern, Solaris, BSD, dan platform lainnya tetap bergantung pada X11.
Rilis perangkat lunak X.Org baru minggu ini meliputi:
– transset 1.0.3
– xcursorgen 1.0.8
– xdm 1.1.14
– xfd 1.1.4
– xgamma 1.0.7
-xinit 1.4.2
– xprop 1.2.6
-xrandr 1.5.2
– xset 1.2.5
– xstdcmap 1.0.5
– xvinfo 1.1.5
– libICE 1.1.0
– xf86-video-r128 6.12.1
– libXcomposite 0.4.6
– kerusakan libX 1.1.6
– libXres 1.2.2
– libXScrnSaver 1.2.4
– libXv 1.0.12
– libXxf86dga 1.1.6
– lndir 1.0.4
Sebagian besar perubahan dalam rilis baru ini agak biasa… Beberapa paket sekarang memiliki pengujian build dasar untuk continuous integration (CI), beralih dari tarball Bzip2 ke XZ untuk rilis, flag compiler dan perubahan peringatan, meningkatkan kompatibilitas dengan compiler Dentang, kompatibilitas dengan versi Glibc yang lebih baru, dan sebagian besar perubahan pemeliharaan kecil lainnya. Ya, bahkan driver video ATI Rage 128 DDX lama juga diperbarui tetapi perubahannya juga kecil. Tidak ada yang menarik selain fakta bahwa banyak komponen X.Org lama yang jarang diperbarui telah menerima setidaknya sedikit cinta bagi mereka yang masih bergantung pada seluruh tumpukan X.Org saat kita memasuki tahun 2023.
Mereka yang tertarik dengan semua pembaruan X.Org baru bulan ini dapat menemukannya melalui xorg-announce.

Itulah berita seputar Dua Puluh Komponen X.Org Lama Lihat Pembaruan Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.