Dukungan AMD Sensor Fusion Hub “SFH1.1” Hadir di Linux 5.20 Untuk Laptop Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux

Dengan siklus Linux 5.20 yang akan datang, dukungan untuk revisi Sensor Fusion Hub v1.1 AMD ditemukan di laptop Ryzen yang lebih baru. Dengan Linux 5.11, driver AMD Sensor Fusion Hub Linux diperkenalkan untuk mendukung fungsi sensor ini yang ditemukan sejak laptop AMD Ryzen asli tetapi driver ini membutuhkan waktu untuk dipublikasikan dan kemudian di-mainline-kan. AMD Sensor Fusion Hub mirip dengan Intel Sensor Hub (ISH) dan menampilkan sensor accelerometer, gyroscope, magnetometer, ambient light sensor, dan human presence detection (HPD) dengan laptop yang mumpuni. Sejak menjalankannya, driver AMD SFH telah diperbarui untuk mendukung laptop yang lebih baru, pada saat Cezanne masih baru. Sekarang untuk Linux 5.20 juga sedang mempersiapkan dukungan untuk laptop AMD Ryzen yang lebih baru. Kali ini untuk mendukung “SFH1.1” sebagai revisi baru dari Sensor Fusion Hub. Beberapa ratus baris kode baru diperlukan untuk memunculkan revisi Sensor Fusion Hub 1.1 dan pada akhirnya memperlihatkan fungsionalitas yang serupa dengan perangkat keras SFH sebelumnya. Lebih banyak laptop AMD Rembrandt terus bekerja dengan cara mereka ke pasar, seperti model AMD Lenovo ThinkPad X13 Gen 3 terbaru dengan Ryzen 7 PRO 6850U Zen 3+ SoC.

Tambalan yang menambahkan dukungan AMD SFH1.1 hanya menyebutkan bahwa Sensor Fusion Hub yang diperbarui ini ditemukan dengan “SoC AMD yang lebih baru”, mungkin muncul dengan laptop AMD Rembrandt baru karena ada beberapa patch Linux terkait Rembrandt lainnya yang baru-baru ini muncul di milis kernel.

Penggabungan ini telah menambahkan semua kode SFH1.1 baru ke dalam HID-berikutnya sebelum pembukaan jendela penggabungan Linux 5.20 di minggu berikutnya.

Itulah berita seputar Dukungan AMD Sensor Fusion Hub “SFH1.1” Hadir di Linux 5.20 Untuk Laptop Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.