Dukungan CXL Terus Disempurnakan Di Linux 5.19 Menjelang Server Next-Gen

Intel telah bekerja keras untuk mendapatkan subsistem Compute Express Link (CXL) sehingga ketika server generasi berikutnya muncul dengan standar industri interkoneksi berkecepatan tinggi yang baru ini, sistem operasi sumber terbuka akan siap.
Setiap siklus kernel kami telah melihat lebih banyak pekerjaan pengaktifan CXL menumpuk di kernel dan itu masih pasti terjadi dengan siklus Linux 5.19 yang baru. Linux 5.19 sedang menyiapkan dukungan CXL “_OSC” untuk mengklaim kontrol asli dari hot-plug dan penanganan kesalahan perangkat CXL, menonaktifkan sistem menangguhkan dukungan dengan adanya memori CXL sampai ada kemampuan untuk memulihkan konteks perangkat PCI dari memori pada perangkat PCI CXL, dukungan untuk mengintai perintah kotak surat CXL untuk melindungi dari perubahan yang tidak tepat, persiapan untuk konfigurasi dekode CXL 2.0 baru, dan berbagai perbaikan / pembersihan / penambahan lainnya.

Daftar lengkap perubahan Tautan Compute Express untuk Linux 5.19 melalui tarikan ini yang digarisbawahi tadi malam.
Sementara itu insinyur Intel Ben Widawsky telah mulai menerbitkan seri posting blog seputar CXL di Linux bagi mereka yang tertarik dengan teknologi ini yang akan memainkan peran besar dalam server HPC generasi berikutnya.

Itulah berita seputar Dukungan CXL Terus Disempurnakan Di Linux 5.19 Menjelang Server Next-Gen, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.