Dukungan Intels oneAPI Tampaknya Dalam Kondisi Baik Untuk Blender 3.3

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kurang dari satu bulan lagi adalah rilis Blender 3.3 dan sepertinya akselerasi GPU oneAPI awal Intel sudah siap dan dalam kondisi yang layak untuk Windows dan Linux.
Seperti yang disebutkan bulan lalu, dukungan rendering GPU oneAPI awal telah digabungkan. Dukungan ini meskipun terbatas pada perangkat keras Grafis Arc diskrit Intel dan bukan grafis terintegrasi saat ini.
Dukungan awalnya berfokus pada Windows tetapi pada peluncuran September dukungan driver Linux diharapkan dalam kondisi yang baik. Pelacak meta ini di sekitar dukungan perangkat oneAPI untuk perender Siklus menunjukkan kompilasi just-in-time (JIT) yang berfungsi pada Windows dan Linux, tetapi kompilasi sebelumnya (AOT) dinonaktifkan saat ini karena peningkatan waktu pembuatan integrasi berkelanjutan . Dukungan oneAPI awal ini juga tidak memiliki dukungan penelusuran sinar perangkat keras untuk apa yang dapat dilakukan dengan GPU Alchemist.
Item pekerjaan selanjutnya lainnya untuk integrasi Blender oneAPI termasuk cadangan memori host jika vRAM habis, berbagi memori antar perangkat, dan meningkatkan integrasi build. Patch oneAPI luar biasa lainnya untuk Blender dapat ditemukan melalui pencarian ini.
Untuk memamerkan kemajuan, minggu lalu di SIGGRAPH 2022, Intel memamerkan Blender 3.3 dengan akselerasi oneAPI (sayangnya, di Windows). Intel Arc A770 digunakan untuk demo Blender 3.3 itu:
Contoh apa yang saya tunjukkan di #SIGGRAPH2022. Adegan padat dengan pencahayaan tidak langsung di #B3D, merender Cycles raytracing di area pandang waktu nyata dengan denoising langsung, dirender pada GPU #IntelArc A770 di PC Ekstrim NUC 11 pic.twitter.com/db89fSuGgP

— visualbob ️🎨 (@bobduffy) 13 Agustus 2022Blender 3.3 diharapkan akan dirilis pada 7 September. Blender 3.3 juga mendapatkan akselerasi AMD HIP yang bekerja pada GPU Radeon yang lebih lama, di antara banyak peningkatan lainnya dari Blender 3.2.

Itulah berita seputar Dukungan Intels oneAPI Tampaknya Dalam Kondisi Baik Untuk Blender 3.3, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.