Dukungan Tampilan MediaTek MT8186, Pengaktifan SoC Lainnya Hadir di Linux 5.19

MediaTek belum secara resmi mengumumkan SoC MT8186 tetapi telah ada referensi di dalam sumber Chrome OS selama berbulan-bulan dan berbagai spekulasi tentang SoC baru yang berfokus pada Chromebook ini. Dengan Linux 5.19 akan ada banyak kode pengaktifan MT8186 yang mendarat.
Dikirim pada hari Kamis adalah pembaruan MediaTek DRM-Next yang direncanakan untuk Linux 5.19. Yang paling menonjol adalah mendapatkan dukungan tampilan SoC MediaTek MT8186 yang berfungsi untuk driver open-source ini.
Dalam beberapa hari terakhir juga telah ada sejumlah patch pengaktifan driver MediaTek MT8186 Linux lainnya yang diposting untuk area kernel lainnya. Patch MT8186 Linux lainnya dalam beberapa hari terakhir termasuk dukungan SoC dasar untuk chip ini dengan enam inti A55 dan dua inti A78 — patch menunjukkan banyak kesamaan dengan perangkat keras seri MediaTek MT65xx lainnya dan IP MediaTek lainnya. Ada juga patch untuk driver suara, CPUFreq untuk penskalaan frekuensi CPU, dan banyak lagi.

Sebagian besar dukungan MediaTek MT8186 ini harus disesuaikan untuk Linux 5.19 dalam mempersiapkannya untuk Google Chromebook mendatang.

Itulah berita seputar Dukungan Tampilan MediaTek MT8186, Pengaktifan SoC Lainnya Hadir di Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.