DXVK 1.10 Menambahkan Lebih Banyak Peningkatan untuk God of War, GTA IV, Quantum Break, dan Game Lainnya

  • Post author:
  • Post category:Linux


Philip Rebohle hari ini merilis DXVK 1.10 sebagai rilis stabil terbaru dari implementasi open-source berbasis Vulkan dari D3D9, D3D10, dan D3D11 yang memungkinkan Anda memainkan game Windows di desktop Linux Anda melalui Wine.

DXVK 1.10 hadir sekitar lima minggu setelah DXVK 1.9 .4 dengan sejumlah besar peningkatan kinerja dan perbaikan untuk beberapa game favorit Anda, termasuk Age of Empires 2: Definitive Edition, Anno 1800, ArmA 2, Assassin’s Creed: Origins, Black Mesa, Elex II, Final Fantasy XIV, God of War , GTA IV, Nier Replicant, Quantum Break, Resident Evil 0, Resident Evil 5, Resident Evil 6, Resident Evil: Revelations 2, The Evil Within, dan Total War: Warhammer III.

Peningkatan ini dimungkinkan karena pengurangan pekerja yang tidak perlu sinkronisasi utas di sekitar pembacaan kembali sumber daya untuk D3D9 dan D3D11, kemampuan untuk membuat salinan sumber daya pementasan saat menggunakan D3D11_MAP_WRITE pada sumber daya yang sedang dibaca oleh GPU untuk menghindari sinkronisasi GPU, yang tidak lagi menggunakan waktu tunggu yang sibuk untuk juga mengurangi konsumsi daya pada perangkat portabel di beberapa game, serta pengoptimalan UpdateSubresource untuk pembaruan buffer konstan kecil.

Selain itu, DXVK 1.10 meningkatkan penanganan unggahan sumber daya dan buffer staging di D3D11 dalam upaya untuk lebih lanjut mengurangi penggunaan memori dan overhead CPU di beberapa game. Selain itu, rilis ini menambahkan lebih banyak informasi ke HUD, yang dapat berguna untuk memecahkan berbagai masalah kinerja.

Di antara perubahan penting lainnya, DXVK 1.10 menambahkan rintisan D3D11On12CreateDevice untuk mencegah crash pada aplikasi yang menggunakan rintisan ini, mungkin melaporkan nomor versi untuk Intel Windows driver, dan mengganti opsi d3d11.apitraceMode dengan d3d11.cachedDynamicResources dalam upaya memberikan cara yang lebih terperinci untuk menentukan jenis sumber daya untuk mengalokasikan memori sistem yang di-cache.

Anda dapat mengunduh DXVK 1.10 sekarang juga dari halaman GitHub proyek, tempat Anda juga akan menemukan semua detail tentang peningkatan baru dan perbaikan bug yang diterapkan sejauh ini, jika Anda ingin mengompilasinya sendiri pada distribusi GNU/Linux Anda. Jika tidak, Anda harus menunggu sampai tiba di repositori perangkat lunak stabil distro Anda ke update.

Sumber: Google, 9to5linux.com