DXVK 1.9.4 Mengaktifkan Pengoptimalan Kinerja dan Dukungan DLSS untuk God of War

pengembang
DXVK Philip Rebohle hari ini mengumumkan rilis DXVK 1.9.4 sebagai pembaruan pemeliharaan keempat untuk seri stabil DXVK 1.9 terbaru dari implementasi open-source berbasis Vulkan dari D3D9, D3D10, dan D3D11 untuk Linux/Wine.

Datang kurang dari dua minggu setelah DXVK 1.9.3, rilis DXVK 1.9.4 hadir untuk mengaktifkan optimalisasi kinerja dan dukungan DLSS untuk video game God of War, yang memerlukan cabang Proton Experimental dari alat kompatibilitas Valve untuk Steam Play berdasarkan Wine.

Untuk meningkatkan keduanya akurasi dan kinerja terikat GPU, DXVK 1.9.4 juga memungkinkan emulasi float D3D9 yang ketat secara default pada versi driver grafis Radeon Vulkan (RADV) yang akan datang. Selain itu, rilis ini meningkatkan perilaku alokasi memori untuk lebih mengurangi penggunaan memori dalam game yang membuat beberapa proses atau perangkat D3D.

Selain itu, rilis ini memperbaiki masalah yang menyebabkan VRAM tidak dapat digunakan pada kartu grafis NVIDIA berkemampuan RBAR saat dxvk.shrinkNvidiaHvvHeap opsi diaktifkan, dan menghapus opsi usang untuk menonaktifkan dukungan OpenVR.

Anda yang tertarik memainkan game Windows pada distribusi GNU/Linux Anda melalui Wine, dapat mengunduh atau memperbarui ke DXVK 1.9.4 sesegera mungkin. Tarball sumber tersedia untuk diunduh sekarang dari halaman GitHub proyek jika Anda ingin mengompilasinya sendiri.

Sumber: Google, 9to5linux.com