Fedora 37 Tampak Meningkatkan Postur Cloud-nya Sebagai Edisi Resmi

  • Post author:
  • Post category:Linux

Disetujui oleh Fedora Engineering and Steering Committee minggu ini mengembalikan basis Fedora Cloud untuk didaftarkan sebagai edisi Fedora resmi.
Perubahan yang dipimpin oleh Fedora Cloud Special Interest Group dan insinyur Amazon AWS / kontributor Fedora David Duncan mengembalikan Fedora Cloud Base ke edisi Fedora resmi.
Cloud harus terdaftar di getfedora.org dengan Workstation, Server, dan IoT. Petisi untuk mengembalikan Cloud Base sebagai Edisi resmi didasarkan pada identifikasi yang jelas dari persyaratan dukungan lingkungan yang unik untuk hyperscaler pribadi dan lingkungan cloud publik yang tidak secara khusus ditangani oleh Edisi lain.

Basis cloud sebagai edisi adalah plastik dengan cara yang sesuai untuk mencocokkan berbagai lingkungan virtual yang dapat dijalankannya. Ada banyak pekerjaan yang dieksplorasi di sini dan banyak penulisan dilakukan untuk menemukan level berikutnya. Di tahun-tahun sebelumnya, kami memiliki banyak aspirasi multi-cloud yang tidak dapat dipenuhi, tetapi sekarang dapat terpenuhi dan kami ingin memastikan ketersediaan dan kemudahan penggunaan. Citra Fedora Cloud Base secara unik berfokus pada mendukung cloud dan lingkungan khusus kegagalan lainnya. Perubahan tersebut mendapat persetujuan bulat dari FESCo dan akan terjadi untuk Fedora 37 musim gugur ini dengan asumsi semua perubahan dilakukan tepat waktu.

Saat ini Fedora Cloud terdaftar sebagai alternatif download dan tidak setingkat dengan edisi lain seperti Fedora Workstation dan Fedora Server. Gambar Fedora Cloud Base saat ini diproduksi dalam bentuk gambar mentah, build untuk OpenStack, VirtualBox dan image libvirt/KVM untuk Vagrant, Google Cloud Platform, dan build cloud publik Amazon AWS.
Rincian lebih lanjut tentang rencana kenaikan menonjol ke Fedora Cloud Base dapat ditemukan melalui Fedora Project Wiki. Fedora 37 bertujuan untuk rilis pada akhir Oktober.

Itulah berita seputar Fedora 37 Tampak Meningkatkan Postur Cloud-nya Sebagai Edisi Resmi, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.