Fedora 37 Tidak Akan Menghentikan Dukungan Legacy BIOS

Setelah berminggu-minggu diskusi publik yang bersemangat mengenai proposal perubahan untuk menghentikan dukungan BIOS lama di Fedora 37, Fedora Engineering and Steering Committee (FESCo) telah menolak perubahan tersebut dan akan tetap menggunakan dukungan booting BIOS untuk saat ini.
Fedora berpotensi menjatuhkan dukungan BIOS lama untuk fokus pada mesin UEFI yang lebih modern menyebabkan salah satu diskusi fitur Fedora paling aktif belakangan ini. Ada juga pembicaraan tentang kemungkinan melepas tanggung jawab BIOS lama ke SIG dan perubahan lainnya. Namun singkat cerita, telah dijelaskan kepada anggota FESCo bahwa terlalu dini bagi Fedora untuk menghentikan dukungan booting BIOS lama.

FESCO sekarang secara resmi menolak perubahan untuk menghentikan dukungan BIOS lama untuk Fedora 37 akhir tahun ini. Jadi mereka yang menghindari dukungan UEFI baik karena berjalan pada perangkat keras kuno atau hanya lebih memilih dukungan dinonaktifkan pada perangkat keras yang lebih baru, Anda masih dapat dengan senang hati menggunakan Fedora 37 musim gugur ini.
Sementara penghentian BIOS lama ditolak, FESCo menyetujui perubahan Fedora 37 lainnya dari peningkatan ke RPM 4.19, penghapusan driver X.Org warisan, Haskell GHC 9.0 / Stackage LTS 19, peningkatan Microdnf, dan mengganti jwhois dengan whois untuk Fedora Workstation.
Rincian lebih lanjut tentang diskusi FESCo minggu ini melalui posting milis ini.

Itulah berita seputar Fedora 37 Tidak Akan Menghentikan Dukungan Legacy BIOS, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.