Fedora 38 Mungkin Dikirim Dengan ISO Spin Bergoyang

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sementara kompositor Sway Wayland telah lama tersedia melalui repositori paket Fedora, penggemar Sway di ruang Fedora berharap Fedora 38 akan dikirimkan dengan spin Fedora Sway yang tersedia untuk pengalaman yang mudah dan out-of-the-box untuk menjalankan ini kompositor Wayland yang terinspirasi i3.
Proposal perubahan telah diajukan sebagai pertimbangan untuk membuat Fedora Sway Spin, yang akan dikirimkan dengan Sway yang telah diinstal sebelumnya — sama seperti Fedora baru-baru ini memperkenalkan spin i3.
Namun, proposal perubahan mengakui perasaan campur aduk seputar memperkenalkan putaran Fedora lain di mana perubahan tersebut pada dasarnya adalah desktop / kompositor default:
“Umpan balik sangat rendah saat ini. Kami telah melihat umpan balik yang sangat berbeda, dari orang-orang yang mengatakan bahwa mereka menyukai ide tersebut dan akan menggunakannya hingga orang lain yang tidak melihat nilainya dan mungkin tidak akan menggunakannya. Beberapa komentator menyoroti bahwa ini bukan `tidak bermanfaat bagi mereka karena mereka lebih suka menginstal Gnome bersama Sway. Ada juga komentar bahwa beberapa pengguna menyukai set paket minimal yang hanya menyertakan Sway dan tidak ingin proses dua langkah untuk sampai ke lingkungan mereka, yang akan menjadi situasi jika mereka memasang putaran yang bukan Sway dan kemudian harus memasang Sway di atasnya.”Proposal perubahan masih harus dievaluasi oleh Fedora Engineering and Steering Committee (FESCo) tetapi harapannya adalah Sway minimal ini putaran desktop akan bergerak maju dengan Fedora 38 di musim semi. Fedora Sway Spin ini juga akan menyertakan OSTree baru karena mereka bertujuan untuk “lingkungan turnkey untuk menikmati Fedora dan Sway secara fungsional dan indah.”

Mereka yang tertarik dengan proposal tentatif ini dapat menemukannya di Fedora Wiki.

Itulah berita seputar Fedora 38 Mungkin Dikirim Dengan ISO Spin Bergoyang, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.