Fedora BIOS Boot SIG Diluncurkan Bagi Mereka yang Ingin Mempertahankan Dukungan BIOS Lama

Fedora akan mempertahankan dukungan BIOS lama yang diputuskan awal bulan ini setelah proposal untuk menghentikan dukungan BIOS lama untuk memfokuskan sumber daya pada booting khusus UEFI. Namun, Fedora akan lebih mengandalkan komunitas untuk mempertahankan dukungan boot lama dan dengan demikian Fedora BIOS Boot SIG (Grup Minat Khusus) sekarang telah dibuat.
Hans de Goede dari Red Hat mengumumkan pagi ini bahwa Fedora BIOS Boot SIG sekarang siap untuk membantu memelihara tumpukan bootloader Fedora untuk perangkat keras lama.
Anggota komunitas dapat bergabung dengan grup minat khusus ini untuk membantu dalam pengujian reguler rilis Fedora berikutnya pada perangkat keras khusus BIOS dan untuk membantu dalam triaging/memperbaiki bug terkait BIOS dalam Fedora.

Sebagai bagian dari SIG ini, milis khusus dan akun BugZilla disiapkan untuk membantu komunitas berkolaborasi melalui dukungan boot BIOS warisan Fedora.
Rincian lebih lanjut tentang Fedora SIG melalui pengumuman hari ini dan halaman Wiki BIOS Boot SIG. Dukungan BIOS warisan Fedora bertahan untuk saat ini tetapi akan bergantung pada peningkatan komunitas untuk membantu memastikannya dipertahankan dan tidak rusak terutama dengan para insinyur Red Hat yang kurang fokus pada perangkat keras kuno itu dan lebih banyak pada desktop/laptop/server modern dengan dukungan boot UEFI.

Itulah berita seputar Fedora BIOS Boot SIG Diluncurkan Bagi Mereka yang Ingin Mempertahankan Dukungan BIOS Lama, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.