Fedora Linux 36 Ditunda Lagi – Sekarang Akan Dirilis Menjelang Pertengahan Mei

Membawa kembali kenangan dari waktu penundaan rilis multi-minggu Fedora cukup banyak diberikan, Fedora Linux 36 sekali lagi telah ditunda dan sekarang tidak akan keluar hingga setidaknya 10 Mei.
Tanggal target ideal Fedora 36 adalah 19 April dengan target hari cadangan akhir 26 April. Kedua tanggal telah berlalu dan tanggal sekunder 3 Mei juga tidak akan dirilis. Fedora 36 sekarang akan dikirimkan pada 10 Mei kecuali penundaan tambahan terjadi.
Penundaan Fedora 36 yang dikeluarkan pada hari Kamis disebabkan oleh bug pemblokir yang masih beredar bahkan dengan versi terbaru. Pada saat penulisan, ada pemblokir di sekitar gambar di dalam folder “Gambar” yang tidak ditampilkan di Foto, album baru Foto GNOME terlihat kosong hingga aplikasi dimulai ulang, beberapa paket gagal pada pemutakhiran Fedora karena kesalahan SELinux, dan koneksi ke jaringan nirkabel gagal tanpa penjelasan saat ujung jaringan lainnya tidak mendukung negosiasi ulang yang aman. Ada juga pemblokir yang diusulkan di sekitar Kontak GNOME dengan penghapusan kontak tidak dapat diandalkan.

Status pemblokir Fedora 36 dapat ditemukan di qa.fedoraproject.org. Jadwal F36 saat pembaruan terjadi dapat ditemukan di sini.
Pertemuan pada tanggal 5 Mei akan menentukan apakah Fedora Linux 36 siap dikirimkan pada tanggal 10 Mei atau akan ditunda satu minggu lagi.
Setidaknya dalam rilis terbaru, penundaan utama Fedora Linux belum terlalu umum dan jauh lebih baik daripada di masa lalu. Kembali ke 2010, itu sebenarnya diperlakukan sebagai “fitur” jika Fedora akan mengirimkan tepat waktu — dan ternyata tidak. Untungnya, penundaan ini atas nama pengiriman rilis berkualitas dan mencoba memberikan rilis Linux seoptimal mungkin.
Singkat cerita, Fedora 36 akan keluar sekitar pertengahan Mei dan akan datang dengan banyak peningkatan dan fitur baru yang akan membuat rilis yang bagus setelah dianggap siap. Sebagai referensi, saya tetap menjadi pengguna Fedora Workstation yang bahagia di sistem produksi utama saya.

Itulah berita seputar Fedora Linux 36 Ditunda Lagi – Sekarang Akan Dirilis Menjelang Pertengahan Mei, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.